Alexa Metrics

Sushi Kelas Atas dengan Harga Menengah

Sushi Kelas Atas dengan Harga Menengah Seorang chef mengolah sushi di restoran Ginza Iwa, Jepang. (Foto: Net)

indopos.co.id – Para penggemar masakan Jepang tentu sudah tidak asing lagi dengan sushi. Nasi yang dikepal dan diberi toppingan ikan ini memiliki rasa lezat yang khas dan disukai banyak orang. Tidak hanya kelezatannya, menu ini juga terkenal menyehatkan karena memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Salah satu restoran sushi yang terkenal kelezatannya adalah Ginza Iwa yang berada di jantung kawasan Ginza, Jepang. Ginza Iwa adalah restoran sushi yang dikelola oleh koki muda, yaitu Chef Iwa. Meski masih terbilang muda, Chef Iwa telah berpengalaman bertahuntahun dalam membuat sushi.

Pengalamannya dapat terlihat dari tangan cekatannya ketika menyajikan sushi-sushi berkualitas. Dia juga pernah bekerja di bawah bimbingan Chef Kanesaka, yang menjalankan salah satu restoran sushi terkenal berbintang Michelin lainnya, yang juga terletak di Ginza.

Berbeda dengan Kanesaka, restoran sushi Ginza Iwa terkenal karena menyajikan sushi kelas atas dengan harga yang masuk akal. Selain itu, restoran ini juga terkenal memiliki suasana yang nyaman. Sushi Iwa di Ginza menyajikan ikan musiman yang terjamin kesegarannya. Ikan-ikan tersebut disiapkan dengan sangat hati-hati dan presisi.

Sushi Kelas Atas dengan Harga Menengah

Banyak orang berpikir bahwa sushi hanya dibuat dengan memotong ikan mentah, tetapi terkadang ikan-ikan tersebut dibiarkan sedikit lama untuk memastikan rasa dan teksturnya dalam kualitas terbaik. Selain itu, untuk menjadi koki sushi, diperlukan pelatihan panjang selama bertahun-tahun.

Restoran ini menyediakan menu set makan siang dengan harga terjangkau. Paket makan siang sushi spesial di restoran ini dibanderol dengan kisaran harga JPY3.000-JPY3.500 (sekitar Rp418.000Rp488.000).

Setiap set makan siang terdiri dari nigiri sushi, sup, lauk, dan makanan penutup. Anda juga bisa menikmati sajian kaiseki di restoran ini. Kaiseki adalah rangkaian menu sushi yang dibuat dengan memperhatikan keindahan dan keharmonisan bahan-bahannya. (fay)



Apa Pendapatmu?