Alexa Metrics

Bidik Milineal, Giring: Izinkan Saya Melayani Masyarakat

Bidik Milineal, Giring: Izinkan Saya Melayani Masyarakat Politisi PSI Giring Ganesha Mencalonkan Diri sebagai Presiden RI 2024

indopos.co.id – Giring Ganesha mencalonkan diri menjadi presiden RI 2024. Pencalonan tersebut tentunya keputusan mantan vokalis grup musik Nidji mencalonkan diri menjadi Presiden RI bukan sekadar ‘setingan’ untuk meningkatkan popularitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru seumur jagung.

Maklum, di dunia hibran setingan merupakan hal yang lumarah untuk meraih popularitas, Akan tetapi, pencalonan Giring sebagai Presiden RI 2024 merupakan keputusan dan langkah yang besar bagi PSI maupun Giring untuk merubah peta demokrasi Indonesia lebih baik di era milenial.

“Dengan pendidikan dan pembelajaran yang merata, bonus demografi tidak akan menjadi bencana demografi. Anak-anak muda ini harus dibekali pengetahuan dan keterampilan melalui akses pendidikan dan pembelajaran yang mudah bagi semua orang,” ujar Giring Giring dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020).

Sebagai politisi muda yang baru terjun ke dunia politik. Giring begitu optimistis dengan kemampuan yang dimiliknya. Dia pun yakin dengan pencalonanya menjadi presiden mengubah paradigma baru akan politik Indonesia yang dikuasai politisi tua.

“Sudah saatnya yang muda duduk di kursi senayan,”jelasnya.

Ke depan, Giring menghendaki Indonesia yang tidak lagi hanya menjadi konsumen, tapi juga menjadi produsen. Ia ingin membangun ekonomi tidak lagi mengandalkan sumber daya alam, namun ekonomi yang produktif dan kreatif yang memberikan nilai tambah.

“Ekonomi kreatif dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan karena ide dan kreativitas tidak gampang ditiru dengan mudah dan cepat. Sumber ekonomi kreatif juga tak akan habis, berbeda dengan sumber daya alam seperti minyak bumi,” lanjut mantan calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  untuk DPR RI dari Dapil Jawa Barat 1 ini.

Untuk mencapai tujuan itu, pendidikan dan pembelajaran yang merata di seluruh Indonesia akan menjadi agenda utamanya dan semua mimpi tersebut itu akan diperjuangkannya jika menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024.

“Saya, Giring Ganesha, akan mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024. Izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya,” pungkas Giring.

Sebagaimana diketahui, Giring memutuskan hengkan dari grup musik Nidji dan berkarir dikanca politik melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  Setelah bergabung di partai yang berisi politisi muda tersebut, Giring mencoba mencalonkan diri sebagai legislatif untuk DPR RI dapil Jawa Barat 1, yaitu Cimahi dan Kota Bandung.

Tidak hanya itu, Giring juga mengincar salah satu kursi di Komisi X DPR RI, yang membidangi tentang pendidikan, kebudayaan, dan pariwisata. Meski usianya relatif muda di dunia politik, dia tetap menunjukkan semangatnya untuk mendapatkan kursi di Senayan. (ash)



Apa Pendapatmu?