Alexa Metrics

Maguire, Ah, Mykonos yang Elok Itu…

Maguire, Ah, Mykonos yang Elok Itu…

indopos.co.id – Mykonos itu elok. Pulau ini sangat terkenal dan eksotis karena kincir anginnya. Pulau berukuran 33 mil persegi ini memang sudah terkenal dari sononya. Di kalangan pesohor dunia, Pulau Mykonos termasuk salah satu daftar tempat wisata favorit.

Sinar mentari, makanan laut yang menggoda selera, koktail, deburan ombak pantai yang eksotis, dan membaca buku ditemani terpaan semilir angin laut dari balik balkon resor indah nampaknya menggoda Harry Maguire berlibur bersama kerabat dan sahabatnya di sana.

Tidak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa Mykonos hanya selemparan batu dari resor mewah Spanyol di Marbella. Mykonos menjadi tempat tujuan untuk menikmati pesta musim panas di bar-bar mahal bersama para pemain Premier League dan bintang televise seantero jagat.

Daisy, saudara perempuan Maguire sebetulnya ingin menyaksikan kontestan Love Island (sebutan lain untuk Mykonos) berpose untuk selfie sambil berjemur di kolam renang hotel. Di situ banyak gadis cantik berkumpul. Mereka bersolek untuk jutaan pemirsa televisi dan mati-matian mencoba untuk mendapatkan ‘bidikan’ yang istimewa untuk menghiasi halaman media sosial mereka.

Mykonos terletak 93 mil di tenggara Athena di Laut Aegea. Tempat ini juga jadi objek wisata sejarah yang kaya raya karena pernah mengecap periode yang dihabiskan di bawah kendali kekaisaran Romawi, Bizantium, dan Ottoman, sebelum Yunani merdeka pada 1830. Menurut mitologi, Mykonos adalah nama pemimpin pertamanya sekaligus keturunan langsung Dewa Apollo.

Pulau itu sekarang menjadi buah bibir lagi setelah kasus penangkapan pemain Manchester United Harry Maguire di sana.  Mykonos sudah sangat populer pada 1960-an. Selebriti cantik masa lalu seperti Brigitte Bardot, Sophia Loren, dan Maria Callas sering menghabiskan masa liburannya di sana.

Dalam tiga tahun terakhir para turis terkenal seperti Leonardo DiCaprio, model Kendall Jenner,  dan Tom Hanks juga sering kedapatan mengunjungi pulau itu.

Dalam rentang waktu 10 tahun terakhir Mykonos menjadi tujuan yang disukai orang kaya raya.  Mykonos meneteskan uang tunai. Sebagian besar milik oligarki Rusia. Mereka menjadikan Mykonos sebagai taman bermain baru.

Di antara mereka adalah miliarder baja Viktor Rashnikov. Rashnikov berlayar di atas kapal pesiar Ocean Victory seberat 450 kaki senilai 230 juta poundsterling. Pengunjung lain adalah taipan keuangan Kazakhstan Alexander Mashkevitch.  Ia punya kapal pesiar supermewah, Lady Lara.

Tempat ini jadi favorit karena Spanyol menerapkan aturan karantina superketat. Para selebriti juga memilih pulau ini juga karena ingin mendapatkan foto-foto eksotis untuk diposting di instagram

Mencari tempat-tempat favorit yang paling cocok untuk Instagram telah menjadi daftar teratas liburan pilihan pesohor muda yang gemar pada budaya selfie.

Musim panas ini hampir menjadi simbol status para selebriti Premier League untuk berada di sana. Kebanyakan dari mereka berasal dari orang-orang kelas atas  Bahkan Soho House, klub anggota swasta global milik Nick Jones dan dijalankan oleh sahabat Meghan Markle, Marcus Anderson juga ikut membuka tempat terbarunya di sana bulan lalu.

Para pemain Premier League juga ikut meramaikannya. Trent Alexander Arnold dari Liverpool terbang dengan jet pribadi ke Mykonos. Kini, giliran rekan setimnya di Inggris, Maguire. Selain saudara perempuannya, Daisy, Maguire pergi berlibur bersama tunangannya, model Fern Hawkins, ibu dari dua anaknya, setelah timnya kalah 1-2 dari Sevilla di semifinal Liga Europa, Minggu lalu.

Menurut saksi mata, masalah muncul setelah Maguire dan teman-temannya mengikuti sesi minum maraton di beberapa bar paling eksklusif di Mykonos.

Kapten Manchester United itu memulai pestanya pada Kamis lalu di bar Pantai Saint Anna di ujung selatan pulau itu, bersama rekan satu timnya di United Marcus Rashford dan Brandon Williams, dan pemain snooker Judd Trump.

Maguire cs berada di antara tujuh pulau miniatur buatan – masing-masing dengan kepala pelayan sendiri – dan helipad untuk jenis tamu elit.  Maguire sempat minum koktail sebelum pindah ke klub Bonbonniere, tempat botol sampanye disajikan dalam replika telur Faberge raksasa.

Para saksi mengatakan kepada Mail Online bahwa sekelompok pria Inggris yang mabuk memancing Maguire dan bahkan menyebut-nyebut bencana udara Munich 1958, ketika tujuh pemain Manchester United termasuk di antara 23 orang yang tewas akibat kecelakaan pesawat ketika kembali dari pertandingan.

Diduga, inilah salah satu faktor yang membuat Maguire naik pitam. Memukul petugas keamanan adalah yang tidak disengaja karena sang kapten tengah emosi berat. Bar di tepi Sungai Caprice di kawasan Little Venice Kota Mykonos tempat Maguire ditangkap itu tak ubahnya seperti surga.(*)



Apa Pendapatmu?