Alexa Metrics

Rayakan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Waduk Pluit

Rayakan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Waduk Pluit Pengurus Ranting PDI Perjuangan Pluit Jakarta Utara menggelar acara gowes (bersepeda bareng) dan fun walk (jalan kaki bersama) bertajuk GO’ES PLUIT dengan tagar #75thIndonesiaMerdeka #SehatBersamaPDIPerjuangan, Minggu (23/8/2020).

indopos.co.id – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta Utara Brando Susanto mengatakan, kawasan Waduk Pluit, saat ini tertata rapih. Hal itu mengingatkan atas jasa Gubernur DKI sebelumnya Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama yang membangun Waduk Pluit.

Menurutnya, kawasan tersebut dahulu berdiri banyak bangunan-bangunan kumuh yang tak layak huni. Di era Joko Widodo, kawasan padat penduduk ini lantas dirapikan untuk kemudian dibangun Waduk Pluit. Serta areal taman lengkap dengan semua fasilitas pendukungnya. Warga pun banyak yang memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Pada Minggu (23/8/2020) di Taman Warisan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama Pengurus Ranting PDI Perjuangan Pluit Jakarta Utara menggelar acara gowes (bersepeda bareng) dan fun walk (jalan kaki bersama) bertajuk GO’ES PLUIT dengan tagar #75thIndonesiaMerdeka #SehatBersamaPDIPerjuangan,” jelasnya, dalam rilisnya, Selasa (25/8/2020).

Brando menambahkan, pada peringatan kemerdekaan tak salah apabila mengenang dan berterima kasih atas jasa para pahlawan. Baginya, sosok Joko Widodo dan Basuki Tjahaj Purnama telah berperan mengisi kemerdekaan dengan berjuang bagi rakyat.

“Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Merdeka!,” serunya.

Brando menuturkan, dalam kegiatan ini dipilih acara puncak dengan pengibaran bendera Merah Putih dan pelepasan balon yang membawa bendera Merah Putih ke udara. “Hal tersebut sebagai Udara sebagai momentum puncak kegiatan semarak 75 tahun kemerdekaan,” katanya.

Bersama warga, acara ini turut dihadiri Anggota DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo dan Pandapotan Sinaga. PDI Perjuangan Jakut bagi Brandi pun mencoba mengorbankan semangat kegembiraan dengan mengisi kegiatan menceriakan, bermanfaat, dan sehat.

“Kita (PDI Perjuangan) solid menularkan semangat kebersamaan untuk menjaga pola hidup sehat agar bisa mengisi kemerdekaan ini lebih bermanfaat,” pungkasnya.(dai)



Apa Pendapatmu?