Alexa Metrics

Menkes Serahkan Bantuan ini dan Bayar Tenaga Medis Rp18 Miliar

Menkes Serahkan Bantuan ini dan Bayar Tenaga Medis Rp18 Miliar Menteri Kesehatan Dr.dr Terawan Agus Putranto Sp. Rad (K) (depan kiri), menyerahkan bantuan Biaya Pembayaran Klaim Perawatan Penanganan Pasien COVID-19 RSUP Kandou Manado sebesar Rp18.005.250.900 dan alat pelindung kesehatan yang diterima langsung Direktur Utama RSUP Kandau Manado Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD, Selasa (25/8/2020).

indopos.co.id – Direktur Utama RSUP (Rumah Sakit Umum Pusat) Prof. dr. R. D. Kandou Manado, Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD mengaku bersyukur atas perhatian dan kepedulian pemerrintah pusat terhadap nasib para tenaga kerja kesehatan sebagai ujung tombak dalam menanggaulangi penyebaran Pandemi COVID-19.

Saat berkunjung ke RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Selasa (25/8/2020), Menteri Kesehatan Dr.dr Terawan Agus Putranto Sp. Rad (K) menyerahkan bantuan Biaya Pembayaran Klaim Perawatan Penanganan Pasien COVID-19 RSUP Kandou Manado sebesar Rp18.005.250.900 dan alat pelindung kesehatan yang diterima langsung Direktur Utama RSUP Kandou Manado Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD.

Menkes Terawan juga menyerahkan anggaran insentif kepada tenaga medis RSUP Kandau Manado yang diterima Samuel Stevie Kumajas M.Kep selaku perwakilan tenaga medis. Dalam kesehariannya Samuel merupakan Kepala Instalasi Penanganan COVID-19 RS Kandou Manado.

“Manado dipilih sebagai kota pertama oleh Pak Menteri yang menyerahkam langsung secara simbolis pemberian insentif ini,” tegas Jimmy.

Menkes Terawan mengungkapkan, ketika dia menerima surat dari Kementerian Keuangan tentang dana penanganan COVID-19 untuk periode Juni-Juli 2020. Sebelumnya pemeintah juga telah mengucurkan dana oenanganan COVID-19 untuk periode Maret-April-Mei 2020.

“Begitu surat dari Kemenkeu saya terima. Yang saya lakukan pertama adalah saya harus berikan segera. Sambil prosesnya minta rekening nantinya. Yang penting bagi RSUP Kandou adalah pembayaran insentifnya lancar,” ucap Menkes Terawan.(mdo)



Apa Pendapatmu?