Alexa Metrics

Meriahkan Hari Perumahan Nasional, BNI Gelar 2.904 Akad Kredit Pemilikan Rumah

Meriahkan Hari Perumahan Nasional, BNI Gelar 2.904 Akad Kredit Pemilikan Rumah Debitur sedang menandatangani perjanjian Kredit BNI Griya dalam rangka Hari Perumahan Nasional.

indopos.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melaksanakan Akad Massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera BNI FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dengan target 2.904 debitur.

Sebanyak 1.474 debitur yang diakadkan merupakan bentuk dukungan BNI terhadap kegiatan akad massal dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang diadakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, kegiatan Akad Massal KPR Sejahtera BNI FLPP 2020 dipusatkan di Kantor Pusat BNI di Jakarta. Dan dilaksanakan secara serentak di 54 titik kantor operasional yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pada tahun 2020, BNI mendapat kuota penyaluran rumah subsidi sebanyak 12 ribu unit. Kemudian mendapat tambahan seribu unit pada Agustus lalu. Sehingga total kuota BNI adalah 13 ribu unit, yang setara dengan nominal KPR sebesar Rp1,8 triliun,” ujar Corina dalam keterangan persnya, Selasa (25/8/2020).

Dia menambahkan, per Juli 2020, kuota yang tersalurkan adalah 11.608 unit. Dengan nominal Rp1,59 triliun. Tumbuh 56 persen secara year on year. “Hingga pertengahan Agustus 2020, kuota yang tersalurkan sudah 92 persen atau 12.016 unit dengan nominal Rp1,66 triliun,” jelasnya.

Dalam penyaluran tersebut, BNI memberikan beberapa kemudahan bagi debitur. Antara lain uang muka ringan mulai satu persen dari harga rumah. Suku bunga rendah, angsuran terjangkau, bebas premi asuransi, bebas biaya pelunasan sebelum jatuh tempo, dan jangka waktu angsuran mencapai 20 tahun.

“BNI juga memberikan kemudahan dalam pengajuan kredit perumahan melalui aplikasi daring (BNI e-Form) yang dapat diakses melalui website resmi BNI, www.bni.co.id, atau aplikasi BNI Mobile Banking,” pungkasnya.(dai)



Apa Pendapatmu?