Alexa Metrics

Perusahaan Telekomunikasi Ini Bagikan Dividen Rp500 Juta

Perusahaan Telekomunikasi Ini Bagikan Dividen Rp500 Juta Jajaran direksi PT LCK Global Kedaton saat paparan publik di Jakarta, Selasa (25/8/2020). Foto Dok INDOPOS

indopos.co.id – Sektor telekomunikasi masih menjanjikan, meski di tengah pandemi COVID-19. Bahkan, justru, kebutuhan terhadap layanan telekomunikasi yang handal sangat dibutuhkan masyarakat.

Direktur PT LCK Global Kedaton Ruben Partogi mengatakan seiring dengan terus berkembangnya bisnis jasa telekomunikasi, yang berbanding lurus dengan kemajuan teknologi di Indonesia dan dunia, pihaknya optimistis bisnis perseroan juga akan terus berkembang. Maka, pihaknya tidak ragu untuk terus melebarkan sayap bisnis dengan menjalin sejumlah kerja sama.

Dirinya juga mengungkapkan rencana pengembangan Tower Provide (TP) dalam waktu dekat. Unit usaha perseroan adalah yang berkaitan dengan kegiatan jasa telekomunikasi. Di antaranya instalasi pengujian dan commisioning (ITC), survey site (pencarian lokasi pembangunan tower), plan, survey, dan desain kondisi tower yang akan dibangun.

Termasuk juga site acquisition atas izin lingkungan sekitar lokasi pembangunan menara tower, certificate to construct izin mendirikan bangunan menara, tower construction, and handover (CME), feasibility test atas pembangunan menara tower, hingga collo dan fiber optic (FO). Untuk rantai bisnis (business chain), perseroan, kata dia, pendukung dari semua kegiatan usaha. TP mempunyai kegiatan sebagai penyedia perangkat, pemilik site, dan pengadaan material.

TP yang menjadi pelanggan perseroan diantaranya PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBS), PT Triview Geospital Mandiri (Trivew), PT Lasmana Swasti Prahida (LSP), PT Permata Karya Perdana (PKP). “Saat ini, kami dalam tahap pengembangan kerja sama dengan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), PT Tower Bersama Group (TBG) dan PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), serta pihak operator telekomunikasi seperti Telkomsel, Indosat, Smart Frend dan XL Axiata,” jelasnya di Jakarta, Selasa (25/8).

Dia menambahkan, saat ini kegiatan usaha perseroan adalah di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Di kesempatan public expose Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT LCK Global Kedaton Tbk memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp500 juta dari laba bersih tahun buku 2019 sebesar Rp2.292.721.541.

“RUPS memutuskan pembagian dividen sebesar Rp500 juta atau Rp0,5 per lembar saham kepada pemegang saham. Sementara Rp100 juta digunakan sebagai cicilan dana cadangan perseroan dan Rp1.692.721.541 sebagai modal kerja perseroan dan dicatat sebagai laba ditahan,” terang Ruben.

Dia menambahkan, pembagian dividen tunai kepada pemegang saham akan dimulai pada 25 September nanti. “Yang berhak atas dividen adalah para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada 31 Juli 2020 sampai dengan pukul 16.00,” imbuhnya. (vit)



Apa Pendapatmu?