Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta Dukung Terbentuknya Forum Lintas Ormas Tingkat Provinsi

indopos.co.id – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Taufan Bakri menyambut baik terbentuknya FLO (Forum Lintas Ormas) tingkat DKI Jakarta. Hadirnya FLO, kata dia, dapat menyatukan pandangan ormas-ormas yang ada di DKI Jakarta.

“Ormas (organisasi kemasyarakatan) adalah aset berharga pemerintah, jika ada konflik di tinggat akar rumput maka para pimpinan yang tergabung di dalam FLO bisa meredam itu. FLO adalah tempat berhimpunnya para pimpinan ormas yang tadinya tidak mengenal, jadi bisa kolaborasi dalam pembangunan DKI Jakarta,” kata dia, dalam sambutannya, saat menerima Forum Lintas Ormas (FLO) Tingkat Provinsi, di Ruang Rapat Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Balaikota Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua FLO DKI Jakarta KH. Zaini Achmad, Sekretaris Jenderal H. Anwar Al Batawi bersama para pimpinan ormas se-DKI Jakarta.

Selain itu, hadir beberapa ormas di antaranya Forkabi (Forum Komunikasi Anak Betawi), Kembang Latar, Pemuda Pancasila, FBR (Forum Betawi Rempug), Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara), BPPKB (Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten), Gibas (Gabungan Inisiatif Anak Siliwangi), Lira (Lumbung Informasi Rakyat), PPM (Pemuda Panca Marga), LMP (Laskar Merah Puith) dan lain-lain.

Ketua FLO DKI Jakarta KH. Zaini Achmadmengucapkan syukur dan terima kasih kepada para pimpinan ormas yang hadir.

“Ini adalah langkah awal kita untuk bersama-sama Pemerintah, bahwa kami para pimpinan ormas yang berkumpul di dalam FLO akan bertekad bersama-sama untuk ikut aktif dalam proses embangunan DKI Jakarta di semua sektor yang ada pasca-Pandemi COVID-19,” ujar dia, dalam sambutannya.

 


.Sementara Sekretaris Jenderal FLO DKI Jakarta H. Anwar Al Batawi mengungkapkan terima kasih kepada para pimpinan ormas yang hadir.

“Kita kembangkan FLO DKI Jakarta untuk kebersamaan. Saya rasa, setelah para pimpinan ormas bertemu maka semua permasalahan yang ada di lapangan bisa terselesaikan. Kita bersama-sama nyok Bangun DKI Jakarta ini, agar budaya, kearifan lokal, dan segala segmentasi pembangunan DKI Jakarta bisa kita maksimalkan, agar Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya akan terwujud,” ujar dia.

Terpisah, Anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Republik Indonesia Fahira Idris mendukung dan mensuport dengan terbentunya FLO tingkat DKI Jakarta,

“Ini modal yang sangat baik, jika semua ormas di DKI Jakarta terlibat aktif bersama-sama dalam pembangunan pemerintahan, saya sangat setuju bahwa pimpinan ormas ada bentuk wadahnya untuk bisa komunikasi secara terbuka, karena di lapangan yang terjadi kadang salah persepsi dan komunikasi. Bismillah semoga Forum Lintas Ormas tingkat provinsi terus bisa bermanfaat untuk masyarakat DKI Jakarta,” ujar senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta ini.(*)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.