Alexa Metrics

Bioskop Dibuka, Berikut Tanggapan Satuan Tugas Penanganan Covid-19

Bioskop Dibuka, Berikut Tanggapan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bioskop 2
indopos.co.id – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mendukung rencana pembukaan bioskop yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena dinilai sebagai tempat hiburan yang bisa menghilangkan stres dan meningkatkan sistem imunitas masyarakat di masa pandemi COVID-19. “Bioskop dan cinema memiliki karakteristik dan kontribusi penting, terutama dalam memberikan hiburan kepada masyarakat, karena imunitas masyarakat juga bisa meningkat karena bahagia atau suasana mental atau fisik dari para penonton dan masyarakatnya ditingkatkan,” ujar kata Ketua Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito pada konferensi pers di Media Center Satgas Nasional, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Wiku menyampaikan bahwa pembukaan aktivitas sosial dan ekonomi, seperti bioskop, harus memperhatikan aspek kesehatan secara ketat serta melalui tahapan prakondisi, ketepatan waktu, prioritas, koordinasi pusat dan daerah serta monitoring dan evaluasi.

“Dalam prakondisi ini, dipastikan tentang kesiapan fasilitas itu sendiri, fasilitas pendukungnya, dan juga dalam penyelenggaraan, termasuk masyarakat itu sendiri,” ujarnya. (ant/ash)



Apa Pendapatmu?