Sopir Pribadi Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lebak Positif COVID-19

indopos.co.id – Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Lebak kembali bertambah. Kali ini, sopir pribadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak Ujang Bahrudin, positif terpapar virus corona.

”Benar ada penambahan kasus terkonfirmasi, lelaki berusia sekitar 43 tahun,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah, Selasa (25/8).

Baca Juga :

Empat Nakes Positif, Puskesmas Ditutup

Dijelaskannya juga, sebelumnya pasien tersebut dirawat di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung. Karena gejala yang dialami, dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Karena reaktif itu, maka dilakukan swab test untuk memastikan terpapar corona atau tidak.

”Hasilnya keluar hari ini, Selasa (25/8) dan positif COVID-19. Kami akan lakukan tracking untuk mendapat siapa saja yang pernah kontak erat dengan pasien. Untuk mencegah dan memutus rantai penularan,” kata Firman juga.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Lebak, Ujang Bahrudin membenarkan jika hasil swab test sopirnya pribadinya positif COVID-19. ”Iya benar, hasilnya begitu (positif, Red),” terangnya saat dihubungi INDOPOS, Selasa (25/8).

Ujang juga mengatakan, kalau sopirnya itu sudah dua minggu istirahat di rumah karena sakit. ”Kalau dengan dirawat di rumah sakit, sudah sekitar tiga minggu,” katanya juga.

Ujang juga mengaku, tidak tahu di mana sopirnya itu terpapar virus yang pertama kali mewabah di Kota Wuhan, Tiongkok, tersebut. ”Kalau berdasakan keterangannya, sebelum sakit dia pernah bepergian ke Bekasi. Di sana ada anaknya,” terangnya juga.

Ujang juga mengatakan dirinya tidak menjalani isolasi mandiri karena kejadian sopirnya terpapar COVID-19 sudah terjadi lebih dari tiga minggu lalu. ”Alhamdulilah, saya sehat-sehat saja dan tetap ngantor seperti biasa,” terangnya lagi.

Setelah diketahui sopir pribadi Kepala Disdukcapil positif COVID-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak berencana melakukan rapid test kepada seluruh staf Disdukcapil Kabupaten Lebak.

”Hari ini sebenarnya akan kita laksanakan swab test. Tapi pelaksanaan swab kita tunda. Rencananya besok (hari ini, Red) kang,” ujar Agus Sekretaris Dinkes Lebak. (yas)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.