Alexa Metrics

BRI Group Siap Jadi Strategic Partner Nasabah dalam Pengelolaan Keuangan di Tengah Pandemi

BRI Group Siap Jadi Strategic Partner Nasabah dalam Pengelolaan Keuangan di Tengah Pandemi bank bri

indopos.co.id – Kolaborasi BRI Group yang terdiri dari Bank BRI, Danareksa Investment Management dan Danareksa Sekuritas mengajak pelaku pasar untuk menata dan mengelola investasinya di tengah pandemi. Hal tersebut diwujudkan melalui penyelenggaraan seminar online bertema Adjusting to the New Normal: opportunities, to invest in the uncertain product” dengan mengundang pelaku industri yaitu asosiasi Asuransi dan Dana Pensiun.

Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti mengungkapkan penyelenggaraan acara ini merupakan salah satu bentuk BRI dalam memberikan layanan One Stop Financial Solution kepada pelaku pasar. “BRI Group siap menjadi partner masyarakat atau pelaku pasar untuk menata keuangan dan investasi yang berkesinambungan,” tambah Listiarini.

Melalui gelaran online ini, BRI group menghadirkan pembicara-pembicara seperti Dewi Astuti Kepala. Departemen Pengawasan IKNB 1A Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Moekti Prasetiani Soejachmoen Chief Economist PT Danareksa (Persero) dan Marsangap P. Tamba Direktur Utama PT Danareksa Investment Management.

“Kami menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya masing – masing dengan harapan para pelaku pasar khususnya client/nasabah BRI Group dapat sharing knowledge yang terkini sehingga mereka dapat mendapatkan insight dalam mengambil keputusan,” tegas Listriani.

Disamping itu, BRI menjadi strategic partner bagi pelaku usaha khususnya untuk produk surat berharga. Berdasarkan data Kementerian Keuangan, BRI tercatat sebagai Most Active Bank In Bond Transaction dengan market share 23% dan inventory surat berharga yang kuat dengan total kelolaan sebesar Rp 221,8 Triliun per Juni 2020.

“Coverage client kami berupa Foreign Bank, Offshore manager, Domestic Bank, Offshhore Fund Manager, Domestick Asset Management, Pension Fund dan Insurance. Kami juga tercatat sebagai market maker, terbukti dengan pencapaian peringkat 1 primary market untuk Obligasi Pemerintah,” tuturnya.

BRI juga telah berpengalaman selama puluhan tahun dalam menyediakan jasa Kustodian. Hingga saat ini, Perseroan mengelola aset under custody lebih dari Rp 385 Triliun dengan lebih dari 340 nasabah Lembaga Keuangan.

“Melalui jaringan kerja yang terbesar dan tersebar di Indonesia, BRI Group siap memberikan layanan keuangan yang terintegrasi dan menjadi strategic partner bagi pelaku pasar dalam mengelola aktivitas investasinya,” pungkas Listiarini.(adv)



Apa Pendapatmu?