Alexa Metrics

Mantan Presiden Barcelona: Lionel Messi Baru Bisa Pergi Tahun Depan

Mantan Presiden Barcelona: Lionel Messi Baru Bisa Pergi Tahun Depan Joan Gaspart

indopos.co.id – Joan Gaspart mengatakan, Lionel Messi tidak dapat meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer, meskipun pemain tersebut telah meminta klub melepasnya.  Mantan presiden Blaugrana itu menegaskan, kontrak pemain Argentina itu menggarisbawahi bahwa dia hanya punya sampai Juni untuk memicu klausul pelepasan sepihak.

Oleh karena itu, satu-satunya cara dia bisa pergi sekarang adalah dengan menyetor klausul pelepasan 700 juta euro atau jika klub memilih untuk menegosiasikan biaya yang lebih rendah. “[Messi] tidak bisa pergi,” kata Gaspart Radio MARCA.

“Dia baru bisa pergi pada 2021.” Saya telah melihat kontraknya dan itu sangat jelas. Klausul itu berakhir pada Juni dan tidak ada jalan untuk mundur. “Saya lebih suka dia pergi tahun depan dengan harga nol daripada pergi sekarang dengan harga lebih murah dari 700 juta euro. “Klub bertanggung jawab di sini, bukan pemain.” Klub membayar para pemain. “Dan ini bukan masalah uang.  Ada kontrak yang ditandatangani dan hanya itu.” Gaspart juga berbicara tentang betapa dia mencintai klub lebih dari pemain mana pun. “Saya sangat mencintai Messi, tapi saya lebih mencintai Barcelona,” katanya melanjutkan.

“Biarkan klausul itu dibayar.” Mereka melakukannya pada saya suatu malam dengan berbahaya dengan [Luis] Figo dan saya melakukan hal yang sama dengan Rivaldo, karena saya mencintai Barcelona. “Dan ini sama.” Ada klausul 700 juta euro dan kontrak ditandatangani untuk memenuhinya.

“Saya mengerti ada tekanan dari orang lain agar dia pergi, tetapi jika saya adalah presiden Barcelona maka saya tidak akan menegosiasikan euro.” Jika Messi pergi kurang dari apa klausulnya itu sepadan akan lebih memalukan daripada [kekalahan] 8-2. “Dan Messi tidak boleh lupa bahwa para penggemar lebih mencintai Barcelona daripada pemainnya.” Dan jika Messi pergi tahun depan, ya, sial, dia akan berusia 34 tahun.

Ia kemudian mengkritik keputusan Messi untuk meninggalkan klub. Saya tidak mengerti mengapa dia meninggalkan Barcelona. Yah, saya mengerti karena saya tahu permainan ini oleh para pemain sepak bola dengan baik. Semua ingin dia tetap di Barcelona.

“Bukankah dia ingin tinggal?” Apa yang terjadi? “Apakah jutaan anggota klub yang memintanya untuk tetap tidak bekerja? “Apa dia pikir Barcelona tidak membantunya menjadi seperti sekarang?” Messi sangat dicintai dan saya harap dia akan menikmati satu tahun lagi [di Barcelona]. “Saya lebih suka dia pergi gratis tahun depan daripada yang satu ini seharga 699 juta euro. “Mereka seharusnya tidak menurunkan [harganya] satu euro pun.” (*)



Apa Pendapatmu?