Presiden PKS Pastikan Totalitas Menangkan Calon di Pilkada

indopos.co.id – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memastikan bahwa seluruh struktur, kader dan simpatisan PKS akan total memenangkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung dan didukung oleh PKS. Dukungan total dan militansi dari struktur dan kader PKS ini adalah sebuah tradisi yang ada dalam PKS.

“Kami ingin tegaskan bahwa komitmen untuk mengusung dan mendukung. InsyaAllah PKS tidak akan mengingkarinya. PKS betul-betul akan mendukung paslon yang sudah ditetapkan. Sekali pimpinan menetapkan insyaAllah seluruh kader akan melaksanakan apa yang menjadi putusan tersebut,” ujar Sohibul Iman dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Baca Juga :

Bank DKI Sabet Tiga Penghargaan

Ia meminta, agar pasangan calon tidak perlu risau dengan komitmen PKS dalam memenangkan pasangan yang didukung pada Pilkada tahun ini. Ia menyebut, proses pemenangan bukan hanya satu partai atau relawan yang berperan tapi semua pihak yang tergabung dalam koalisi.

“Kepada paslon jangan khawatir, kader dan struktur PKS akan berjuang sekuat tenaga bersama bapak-ibu sekalian,” tuturnya.

Baca Juga :

BUMN Berkomitmen Bantu UMKM

Keseriusan PKS dalam memenangkan Pilkada 2020 juga ditunjukkan di 15 Pilkada yang PKS tidak memiliki kursi di DPRD daerah tersebut. Meski tidak memiliki kursi, PKS memiliki tanggung jawab moral dan konstitusional untuk menyukseskan setiap kontestasi demokrasi termasuk Pilkada.

Sohibul menyebut di 15 wilayah yang PKS tidak memiliki kursi, tim koalisi paslon masih melihat PKS sebagai mitra koalisi pemenangan yang signifikan sehingga PKS diminta untuk mendukung

Baca Juga :

“InsyaAllah kader-kader PKS meski tidak memiliki kursi di 15 daerah itu adalah kader yang militan. Mesin PKS adalah mesin yang solid. Meski tidak bisa menggenapkan persyaratan kursi tapi PKS akan menggenapkan kemenangan Pilkada di daerah tersebut,” ungkapnya.
(mdo)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.