Alexa Metrics

Gelombang Lanjutan COVID-19 di Korea, Lima Produksi K-drama Terpaksa Hentikan Syuting

Gelombang Lanjutan COVID-19 di Korea, Lima Produksi K-drama Terpaksa Hentikan Syuting Produksi K-drama yang sedang berlangsung harus mengalami pause production atau stop syuting sementara karena meningkatnya kembali kasus positif COVID-19 di Korea Selatan.

indopos.co.id – Lonjakan kasus COVID-19 kembali terjadi di Korea Selatan. Bahkan, sudah ada tiga aktor positif COVID-19. Hal tersebut membuat produksi K-drama yang sedang berlangsung harus mengalami pause production atau stop syuting sementara.

Di antaranya, ”To All The Guys Who Love Me” dan ”Flower of Evil” akan menunda proses syuting hingga hasil tes yang melibatkan aktor dan kru drama keluar.

Tidak hanya itu, ada lima lagi produksi drama yang terpaksa ditunda sementara waktu.

1.Do Do Sol Sol La La Sol

Aktor pendukung Heo Dong Wo untuk Kdrama yang akan segera tayang, ”Do Do Sol Sol La La Sol” dilaporkan positif COVID-19 setelah melakukan kontak fisik dengan kru positif COVID-19 saat hadir dalam kegiatan teater.

Pihak produksi drama yang dibintangi Go Ara dan Lee Jae Wook itu langsung melakukan test COVID-19 untuk seluruh kru dan aktor. Meski beberapa sudah dinyatakan negatif, tapi pihak produksi menunda proses syuting hingga akhir Agustus untuk memastikan kesehatan kru dan aktor drama.

2.Private Lives

Drama comeback aktor Go Kyung Pyo ”Private Lives” juga terpaksa melakukan pause production karena seorang kru yang sedang menunggu hasil tes COVID-19. Interaksi saat proses syuting dikhawatirkan akan membuat virus berbahaya ini menyebar.

Drama yang sedang diproduksi JTBC lainnya berjudul Run On, menggunakan kru yang sama juga menghentikan proses syuting demi keamanan.

3. More Than Friends

Comeback idol aktor Ong Seung Wu dalam drama baru ”More than Friends” bersama aktris Shin Hye Eun juga memilih pause production setelah aktris pendukung drama Kim Hee Jung terlibat produksi yang sama dengan aktor Kim Won Hae yang sudah dinyatakan positif COVID-19. Untuk keamanan kru dan aktor drama, pihak produksi menunda proses syuting hingga hasil tes aktris tersebut keluar.

4. Start Up

Drama tvN yang paling dinanti berjudul ”Start Up” yang dibintangi Suzy dan Nam Jo Hyuk juga memilih untuk melakukan pause production setelah aktris pendukung Seo Yi Seok terlibat kontak dengan aktor Heo Dong Won yang sudah dinyatakan positif COVID-19. Masih menunggu hasil tes, pihak produksi drama yang dijadwalkan tayang Oktober ini memilih melakukan karantina dan menunda proses syuting sementara.

5. 18 Again

Penundaan syuting juga dilakukan stasiun televisi JTBC. Rencana menelurkan drama baru ”18 Again” juga terpaksa ditunda karena harus melakukan pause production setelah kru yang terlibat produksi melakukan kontak dengan aktor positif COVID-19.

Pihak stasiun TV kabel Korea ini menginformasikan drama lainnya yang menunda proses syuting seperti ”Live On, Syshipus” dan ”Our School Now” untuk keamanan kru juga aktris dan mengikuti protokol pencegahan COVID-19 Korea Selatan. (dew)



Apa Pendapatmu?