Kafe Vegan Khusus untuk Pecinta Sayuran

indopos.co.id – Selain tersedia makanan halal, di Kota Seoul juga terdapat makanan khusus bagi para vegetarian (vegan). Sebenarnya, cukup sulit bagi para vegan menikmati kuliner khas Korea Selatan karena makanan yang dijajakan di restoran dan kios-kios makanan kebanyakan menggunakan berbagai olahan daging.

Tetapi di Plant Café and Kitchen, para vegan tidak lagi risau karena seluruh hidangan berbahan dasar tumbuhan. Kafe ini menjual berbagai makanan dan minuman mulai dari yang ringan hingga berat. Anda juga bisa menikmati makan siang dan makan malam di restoran ini. Tidak hanya itu, kafe ini juga menyediakan berbagai jenis cake yang bisa Anda nikmati sendiri ataupun untuk merayakan ulang tahun orang-orang terkasih.

Anda dapat menikmati menu-menu seperti burger, pasta, smoothie dengan krim, salad, dan berbagai hidangan lainnya di sini. Menu Chili Cheese Burger dibuat seluruhnya dengan bahan dasar tanaman seperti kacang untuk patty-nya, saus kacang mete dengan keju, dan sriracha aioli.

Ada tambah an salad sayur dan tempe panggang untuk melengkapi satu porsi burger yang lezat. Selain Chili Cheese Burger, menu burger yang juga menjadi andalan Plant Café and Kitchen adalah Mushroom Burger. Menu ini terbuat dari patty berbahan dasar kacang, ditambah saus jamur yang creamy, bawang merah iris, acar paprika, dan mayo bawang putih.

Untuk menu salad, pilihan favorit para pelanggan kafe ini jatuh pada Sesame Peanut Soba Bowl. Menu ini memiliki isian mi soba, saus biji wijen, irisan tahu, timun, cherry tomato, baby greens, acar lobak wortel, dan ketumbar. Anda juga bisa menambahkan tempe panggan sebagai menu sampingan. Rasa saus yang beraroma dan sedikit pedas, bercampur dengan sayuran dan mie soba menjadi perpaduan lezat yang banyak disukai.

Untuk menu smoothie, kafe ini menyediakan Manggo Coconut Smoothie dengan sedikit rasa asam yang menyegarkan. Ada juga Power Green Smoothie dengan campuran susu kedelai dan whipped cream yang ringan dan lezat.

Anda dapat mencoba menu kue yang bisa Anda makan di tempat atau di bawa pulang. Jenis kue disini adalah sponge cake dengan berbagai toppingan. Meskipun terbuat seluruhnya dari tanaman, tekstur kue di Plant Café and Kitchen sangat lembut dan tidak kering. Varian cake favorit di kafe ini adalah Chocolate Cookie dan Red Velvet.

Kafe yang terletak di Ittaewon, Seoul, Korea Selatan, ini memiliki interior bertemakan taman dengan tanaman-tanaman hias menghiasi dinding, langit-langit dan pojok-pojok ruangan. Kafe ini juga memiliki suasana yang cukup nyaman dan hangat. (fay)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.