Alexa Metrics

Drive In Konser Jadi Solusi di Tengah Pandemi

Drive In Konser Jadi Solusi di Tengah Pandemi Kendaraan roda empat berbaris rapi menyaksikan penampilan Grup Musik Kahitna yang digelar secara drive in.

indopos.co.id – Rasa haus akan dunia hiburan outdoor, warga ibu kota di tengah pandemi COVID-19 mulai terobati. Meski tak seperti biasa, konsep pertunjukan drive in conser seakan menjadi solusi sebuah pertunjukan secara live di tanah lapang.

Sebuah panggung megah di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Utara, menjadi sebuah saksi bisu berjalannya konser yang menghibur. Konser yang digelar oleh grup kusik Kahitna menjadi catatan sejarah di Indonesia setelah kurang lebih enam bulan tanpa hingar musik di luar.

”Selamat malam, mana klaksonnya,” ujar Mario Ginanjar membuka penampilannya di Jiexpo Kemayoran Jakartq Utara, Sabtu (29/8/2020).

Meski bukan kali pertama, Konser New Live Experience mengusung konsep drive in conser menjadi sebuah solusi akan berjalanya bisnis pertunjukan di Jakarta. Dengan menggunakan mobil, para penonton bisa menikmati aksi idolanya secara live. ”Bener-bener pengalaman baru yaa,” ujar Mario.

Dengan konsep drive in conser, para penonton tak akan bersentuhan satu sama lain. Rasa aman akan pandemi COVID-19 pun bisa terurai dengan baik. ”Makasih udah kasih kesemptan kahitna tampil di konser pertama di new normal yaa,” ungkapnya.

Berulang kali, Mario, Hedy Yunus dan Calo Saba mengucapkan terima kasih kepada penonton yang menyedikan waktunya di hari weekend untuk menghidupkan kembali industri musik.

Suara klakson yang saling bersautan pun seakan menjadi sinyal bahwa mereka menikmati betul pertunjukan tersebut. Tak sekadar bisa melihat secara live penampilan sang idola, penonton bisa mendenarkan lantunan lirik dengan memanfaatkan aplikasi Zoom untuk terhubung antar-penonton satu sama lain.

“Sekarang kami akan menyanyikan sebuah lagu untuk mengenang kakak Glenn dan sahabat-sahabat kita yang telah pergi,” kata Mario

Kemudian Kahitna membawakan lagu pertama mereka yakni “Tak Akan Terganti”.

Lagu pertama di penampilan mereka disambut riuh suara klakson.

Konser drive in semalam sekaligus menjadi ajang merayakan hari jadi ke-34 tahun Kahitna.

Grup musik asal Bandung itu tampil membawakan 10 lagu di hadapan para Soulmate, sebutan penggemar Kahitna, yang menyaksikannya di dalam mobil masing-masing.

Konser New Live Experience digelar selama dua hari yaitu pada 29 dan 30 Agustus 2020. Malam nanti, akan ada penampilan kolaborasi istimewa dari Afgansyah Reza dan Armand Maulana.

Konser ini juga menjadi momen istimewa bagi Afgan dan Armand yang sebelumnya belum pernah tampil satu panggung.

Yovie Widianto mengaku terharu dnegan respon soulamte Kahitna. Melalui media sosial dirinya mengucapkan terima kasih.

“Terharu…. Sold Out di era pandemi, kalian begitu mencintai kami , terimakasih … sejarah buat kami dan musik Indonesia,” tulis dia.

Sementara itu, sejumlah awak media yang melakukan peliputan tak luput dari prokoler covid. Selain menjalani rapid tes, jaga jarak menjadi salah satu protokol dalam menjalankan peliputan. (ash)



Apa Pendapatmu?