Alexa Metrics

Gubernur Sumsel Gelontorkan Puluhan Miliar untuk Infrastruktur di Musi Rawas

Gubernur Sumsel Gelontorkan Puluhan Miliar untuk Infrastruktur di Musi Rawas Gubernur Sumatera Selatan Heman Deru (kiri) didampingi Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan saat meninjau pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2020 di Lapangan SD Negeri Transad Desa Yudha Karya Kecamatan Saka Karya Kabupaten Musi Rawas, Minggu (30/8/2020).

indopos.co.id – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Heman Deru kembali menggelontorkan dana hingga puluhan miliar ke Kabupaten Musi Rawas untuk pembangunan infrastruktur.

“Tahun ini saya memberikan Rp81 miliar untuk membangun daerah ini,” ujarnya, saat meninjau pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2020 di Lapangan SD Negeri Transad Desa Yudha Karya Kecamatan Saka Karya Kabupaten Musi Rawas, Minggu (30/8/2020).

Dalam pembangunan infrastruktur yang akan dikerjakan, Herman Deru ingin ini dapat dirasakan sekali oleh masyarakat.

“Saya ingin dari Musi Rawas ke Palembang bisa ditempuh dengan waktu tiga jam setengah. Hal ini tidak lain untuk memperdekat jarak dan otomatis mempermurah ongkos serta percepatan ekonomi. Secara bertahap saya minta 2021 harus tuntas,” jelasnya.

Gubernur Sumsel Gelontorkan Puluhan Miliar untuk Infrastruktur di Musi Rawas

Gubernur Sumatera Selatan Heman Deru (kiri) didampingi Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan saat meninjau pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2020 di Lapangan SD Negeri Transad Desa Yudha Karya Kecamatan Saka Karya Kabupaten Musi Rawas, Minggu (30/8/2020).

Sementara itu, Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru sudah hadir dan memberikan bantuan pembangunan jalan. Meski ditengah kesibukan dan jadwal yang padat tetap hadir di tengah masyarakat Musi Rawas.

“Tadi Rp81 miliar masuk ke Kabupaten Musi Rawas. Ini pertama kalinya Gubernur mengucurkan biaya sekian besar untuk membangun kabupaten-kabupaten yang ada di Sumsel. Karena apa? Karena visi beliau untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua,” ujarnya.

Menurut Hendra, visi misi yang dilakukan oleh Gubernur Sumsel untuk memajukan sama seperti di Kabupaten Musi Rawas.

“Ini sama apa yang kita lakukan selama ini. Kita bangun 186 desa. Alhamdulillah ada enam desa lagi yang tertinggal apabila ini kita genjot jalan ini dari simpang Semabang sampai ke PALI maka enam desa yang di lalui juga lepas dari desa tertinggal,” pungkasnya.

Sementara itu, bantuan Gubernur Sumsel melalui APBD Provinsi yang diberikan kepada Kabupaten Musi Rawas sebanyak Rp81 miliar lebih yang mencangkup peningkatan jalan batas Kabupaten PALI – Sp. Semabang. Kemudian pembangunan infrastruktur Kabupaten Musi Rawas dan dana bantuan khusus Gubernur untuk pembangunan infrastruktur Kabupaten Musi Rawas.(sro)



Apa Pendapatmu?