Alexa Metrics

BPJAMSOSTEK Rawamangun Totalitas Bantu Upaya Turunkan Pandemi

BPJAMSOSTEK Rawamangun Totalitas Bantu Upaya Turunkan Pandemi BERKAH-Serah terima bantuan masker kepada perwakilan pekerja di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun.FOTO:IST

indopos.co.id – Kasus penularan Covid-19 di ibu kota terus meningkat. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJAMSOSTEK) Jakarta Rawamangun kembali menyalurkan bantuan masker kepada perusahaan peserta binaan. Tujuannya untuk mencegah dan menekan penularan Corona seoptimal mungkin.

Serah terima bantuan masker berlangsung beberapa kali. Pertama penyerahan berlangsung di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun, (15/07/2020). Bantuan 4.301 helai masker diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun Aland Lucy Patitty kepada Wahid selaku perwakilan perusahaan Sayap Mas Utama. Di tempat yang terpisah, dua hari sebelumnya (13/07/2020) Lucy juga menyerahkan 400 helai masker ke HR Officer Food Station Cipinang Septian di Kantor Food Station Cipinang Jl Pisangan Lama Sel. No 1, Kelurahan Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Begitu pula di tempat yang berbeda diserahkan 320 helai masker kepada HR & GA Visinema Pictures Ibu Icha Mariza di Kantor Visinema Pictures, Jl Keramat, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada (15/07/2020).

”Mohon jangan dilihat dari nilainya. Bantuan ini sebagai bentuk partisipasi BPJAMSOSTEK dalam mendukung program pemerintah dalam mengurangi jumlah pertumbuhan penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur,” ungkap Lucy. Menurutnya, bantuan maskser tersebut sebagai bentuk konkret kepedulian BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun dalam membantu pekerja. Baik itu pekerja medis ataupun pekerja nonmedis dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

Lucy mengatakan, saat ini kasus penularan Covid-19 semakin banyak di Jakarta. ”Oleh karena itu kami dari BPJAMSOTEK Rawamangun berupaya membantu pemerintah berpartisipasi dalam mengurangi penularan virus Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir karena kasihan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampaknya,” paparnya.

Para penerima bantuan sangat mengapresiasi BPJAMSOSTEK Rawamangun atas bantuan masker. Wahid selaku perwakilan Sayap Mas Utama perusahaannya bergerah di bidang produksi sabun, deterjen, produk pembersih, produk perawatan tubuh, dan makanan. ”Kami tetap aktif produksi di masa pandemi ini dengan menjalankan prosedur protokol kesehatan yang sangat ketat. Untuk itu karyawan kami sangatlah terbantu dengan bantuan masker ini,” ungkapnya.

Di lain sisi, HR Officer Food Station Cipinang Septian menyebut bantuan masker tersebut sudah ke sekian kalinya diberikan kepada pihaknya. ”Masker ini tentu sangat dibutuhkan oleh pekerja dan mitra pekerja di tempat kami mulai yang berada di pertokoan, pergudangan, hingga yang di bagian transportasi,” cetusnya.

Begitu pula HR & GA Visinema Pictures Icha Mariza menyatakan pihaknya bergerak di bidang produksi film. Menurutnya, di masa pendemi ini pihaknya tetap memproduksi film dengan mematuhi protokol kesehatan. ”Tentunya bantuan masker ini sangat berguna oleh kru-kru kami terutama yang bertugas dalam produsi atau syuting di lapangan,” cetusnya. (dni/mdo)



Apa Pendapatmu?