Alexa Metrics

Menu Sarapan dari Berbagai Negara

Menu Sarapan dari Berbagai Negara Hidangan Birchermuesli tradisional

Indopos.co.id – Ada berbagai cara untuk menikmati sarapan di seluruh dunia. Hampir seluruh negara memiliki menu sarapan khas mereka. Di Brazil contohnya, mereka memilih untuk sarapan dengan menu krim kue krim roti jagung, atau yang disebut dengan bolo de fuba, sedangkan warga Tunisia lebih menyukai menu sup buncis untuk sarapan. Berikut beberapa menu sarapan dari berbagai negara.

Swiss

Pada hari kerja, orang-orang Swiss sarapan dengan menyiapkan menu cepat namun mengenyangkan seperti birchermuesli tradisional. Menu ini adalah campuran gandum granola yang dicampur dengan buah dan kacang dan biasanya disajikan di atas yoghurt kental.

Tetapi pada akhir pekan, orang-orang Swiss biasanya menikmati brunch. Menu brunch yang mereka makan biasanya adalah roesti, atau panekuk kentang, yang dicampur dengan keju, daging dingin, dan zopf, roti tradisional Swiss dengan bentuk kepang yang disajikan dengan madu, mentega, dan selai.

Menu Sarapan dari Berbagai Negara

Brazil

Warga Brazil biasanya sarapan dengan pao de queijo, atau roti keju kecil yang dipanggang dan merupakan makanan pokok khas Brazil. Tetapi banyak juga yang memberikan variasi sarapan mereka dengan bolo de fuba. Ini adalah kue bergaya roti jagung dengan tekstur yang lembab dan lembut. Tekstur roti ini berasal dari keju parmesan dan parutan kelapa.

Menu Sarapan dari Berbagai Negara

Jepang

Sarapan di Jepang sangat memperhatikan sisi gurih dari spektrum makanan. Faktanya, menu sarapan di Jepang juga bisa Anda santap pada jam-jam makan lainnya. Beberapa menu sarapan biasanya terdiri dari beberapa pilihan piring kecil dengan sajian khas Jepang.

Ada menu ikan seperti salmon atau makarel, sup miso, acar sayur, dan nasi. Ada juga tamagoyaki, telur dadar gulung dengan rasa sedikit manis yang lapisan tipisnya dibuat dalam wajan persegi panjang.

Menu Sarapan dari Berbagai Negara

Tunisia

Penggemar makanan gurih tentu akan menyukai lablabi, sup buncis berbumbu yang biasanya disajikan sebagai menu sarapan di Tunisia. Buncis dan pasta harissa adalah dua bahan yang wajib ada dalam sup ini. Namun, setiap koki biasanya menambahkan bahan lainnya sesuai selera mereka.

Ada yang menambahkan potongan roti kering atau dengan tambahan perasan lemon. Ada juga yang membuatnya dengan krim dan yoghurt kemudian ditambahkan dengan zaitun di bagian atas sup.

Menu Sarapan dari Berbagai Negara

Amerika Serikat

Panekuk adalah menu sarapan favorit di Amerika. Panekuk buttermilk empuk biasanya ditumpuk tinggi di samping tumpukan daging renyah. Tekstur yang kontras dan perpaduan rasa asin-mains membuat menu sarapan ini sangat disukai anak-anak dan orang dewasa.

Panekuk juga bisa divariasikan dengan menambahkan saus blueberry segar hingga chocolate chip. Topping klasik dengan mentega dan sirup maple khas Kanada juga menjadi menu standar di sana. (fay)



Apa Pendapatmu?