Alexa Metrics

Ulang Tahun, TIKI Promo Cashback 50 Persen hingga Berbagi dengan Anak Yatim

Ulang Tahun, TIKI Promo Cashback 50 Persen hingga Berbagi dengan Anak Yatim Operational & Network Director TIKI, Ahmad Ferwito; Vice President Director TIKI, Ester Wiraseputra dan Business Support Director TIKI, Th. Nia Handayani (kiri ke kanan) meluncurkan Buku berjudul “Pelopor Kurir di Tanah Air” bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TIKI ke-50.

indopos.co.id – PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka Indonesia, memperingati 50 tahun eksistensi bisnis dengan meluncurkan Buku “Pelopor Kurir di Tanah Air”, promo cashback 50 persen, dan berbagi dengan anak yatim diinisiasi seluruh kantor cabang TIKI.

Promo cashback 50 persen berlaku untuk produk ONS, REG dan ECO dengan berat minimal 3 kg untuk wilayah Jawa, Bali, dan Sumatera mulai 27 Agustus hingga 26 September 2020.

Selama lima dekade, TIKI semakin memantapkan posisi sebagai pionir dan pemimpin industri jasa kurir dan logistik. Itu terbukti menjadi mitra tangguh dan dapat diandalkan para pelaku bisnis berbagai situasi ekonomi termasuk kondisi Pandemi COVID-19.

Ke depan, TIKI terus berkomitmen melayani negeri dan menggerakkan roda aktivitas ekonomi Indonesia melalui jaringan tersebar seluruh pelosok negeri, inovasi layanan pengiriman disesuaikan kebutuhan pelaku usaha, baik besar maupun UMKM (usaha mikro kecil dan menengah); baik korporasi maupun perorangan.

“TIKI telah melalui berbagai fase perkembangan zaman dan perubahan perilaku konsumen. Melalukan pembenahan dan memperkuat internal secara terus menerus. Berkat komitmen, kegigihan para pendiri TIKI lintas generasi, kerja sama solid dengan para mitra waralaba, dan karyawan, TIKI telah menjadi perusahaan jasa kurir dengan jaringan distribusi terluas setelah PT Pos Indonesia. Bahkan, dipercaya menjadi jasa kurir pilihan milenial,” tutur President Director TIKI Yulina Hastuti, di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

“Perjalanan dan transformasi bisnis perusahaan selama 50 tahun ini merupakan sebuah pencapaian, menjadi pengalaman, dan pengetahuan layak untuk dibagikan kepada masyarakat terutama generasi muda Indonesia. Oleh karena itu, kami meluncurkan Buku “Pelopor Kurir di Tanah Air” yang mendokumentasikan perkembangan jasa kurir Indonesia dan Langkah kepemimpinan para pendiri TIKI sehingga sukses membangun bisnis TIKI seperti sekarang ini,” tegas Yulina.

TIKI kali pertama didirikan pada 1 September 1970. Diawali dua cabang utama di Pangkalpinang dan Semarang. Saat ini, TIKI memiliki jaringan operasional meliputi 66 kota besar Indonesia. Didukung lebih dari 500 kantor perwakilan, lebih dari 3700 gerai, dan lebih 6 ribu karyawan seluruh Indonesia.

TIKI membangun kemitraan dengan para wirausaha lokal, bertumbuh bersama, dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui kemitraan waralaba dengan
lebih dari 3 ribu mitra keagenan/waralaba seluruh Indonesia.

TIKI juga terus melakukan inovasi layanan sesuai perkembangan kebutuhan konsumen dan memperkuat pemanfaatan teknologi dalam setiap aspek bisnis dalam meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kemudahan interaksi antara perusahaan dengan konsumen. Itu terus dilakukan untuk tetap kompetitif dan merangkul para konsumen milenial.

“TIKI secara konsisten menjadi pionir dalam berbagai produk dan layanan unggulan setiap masa hingga saat ini. Medio tahun ini, kami kembali meluncurkan produk dan layanan baru untuk wilayah DKI Jakarta yaitu TIKI PUTAR (Jemput Antar) memberi pilihan pengantaran dalam hitungan jam di hari sama, lebih cepat dari produk Same Day Service.

“Kemudian layanan TIKI SERLOK (Seller Online Booking), berupa layanan baru bagi para online seller yang menawarkan berbagai kemudahan melakukan transaksi pengiriman mulai gratis pick up, diskon, fasilitas COD hingga pelunasan H+2 setelah transaksi,” tambah Vice President Director TIKI Ester Wiraseputra.

Adapun beberapa produk dan layanan unggulan TIKI antara lain produk Same Day Service (SDS) dan Over Night Service (ONS), layanan TIKI Drive Thru 24 hours, dan layanan Jemput Online (Jempol). Produk International (INT) TIKI juga sangat kompetitif mulai dari Rp100 ribu untuk pengiriman luar negeri. Tidak hanya itu, TIKI juga menjadi jasa kurir pertama dan satu-satunya mengirimkan ikan dan tanaman termasuk pengurusan kelengkapan surat-surat.

“Terima kasih kepada para mitra waralaba, karyawan, para konsumen, pemangku kebijakan, dan rekan- rekan media atas dukungan dan kepercayaannya kepada kami. Target kami 3-5 tahun ke depan untuk dapat mempertahankan kepemimpinan industri dengan fokus pengembangan jaringan distribusi agar dapat menjangkau hingga lebih dari 90 persen wilayah Indonesia, pengembangan, perluasan cakupan produk, dan layanan kami seluruh Indonesia. Antara lain layanan TIKI Drive Thru 24 hours, TIKI PUTAR, TIKI SERLOK, inovasi untuk layanan korporat, memperkuat infrastruktur operasional dengan mengutamakan teknologi otomasi, dan teknologi digital,” tutup Ester.(mdo)



Apa Pendapatmu?