Alexa Metrics

Kastil-kastil Memukau di Dunia

Kastil-kastil Memukau di Dunia Kastil Mont Saint Michel, Prancis (Foto: 10MostToday)

indopos.co.id – Bagi pecinta Disney, maka penampakkan kastil yang menakjubkan tentu bukanlah hal asing. Setiap putri dalam dongeng-dongeng Disney tinggal di kastil megah dan indah. Layaknya negeri dongeng, beberapa kastil ini dianggap sebagai kastil paling memesona di dunia.

1. Mont Saint Michel, Prancis

Kastil ini terletak di sebuah pulau pasang surut berbatu di Normandia, Prancis, tepatnya sekitar 1 km di lepas pantai. Titik tertinggi pulau ini sekitar 92 meter di atas permukaan laut. Kastil yang telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO ini hanya memiliki sembilan ribu populasi.

Menjadi salah satu objek wisata favorit di Prancis, Kastil Mont Saint Michel dikunjungi oleh lebih dari 3 juta orang setiap tahunnya. Hal yang menarik dari kastil ini adalah gelombang pasang surut yang kuat di daerah tersebut berubah dengan sangat cepat, sehingga jalur penghubung menuju pulau itu sering terputus dari daratan.

Kastil-kastil Memukau di Dunia

2. Kastil Neuschwanstein, Jerman

Kastil Neuschwanstein memiliki arti Kastil Batu Angsa Baru dalam Bahasa Jerman. Kastil ini didirikan sejak abad ke-19 di atas bukit terjal di Bavaria, Jerman. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria sebagai tempat peristirahatan. Setelah kematiannya pada 1886, Kastil Neuschwanstein dibuka untuk umum. Ada lebih dari 1,3 juta wisatawan mengunjungi kastil ini setiap tahun.

Kastil-kastil Memukau di Dunia

3. Kastil Hohensalzburg, Austria

Kastil Hohensalzburg yang terletak di sebuah gunung di Salzburg, Austria adalah satu kastil tertua yang paling terpelihara di Eropa. Dalam Bahasa Jerman, Hohensalzburg berarti Benteng Tinggi Salzburg. Kastil ini dibangun pada abad ke-11 dan diperluas pada abad ke-14. Dengan panjang 250 meter dan lebar 150 meter, Kastil Hohensalzburg menjadi salah satu kastil abad pertengahan terbesar di Eropa.

Kastil-kastil Memukau di Dunia

4. Kastil Conwy, Inggris

Kastil Conwy adalah sebuah benteng abad pertengahan di pantai utara Wales, yang dibangun oleh Edward I selama penaklukannya atas Wales pada abad ke-13. Investasi besar pada kastil yang memiliki 8 menara ini menjadikannya kastil paling mahal dan paling terkenal yang pernah dibuat oleh Edward I.

Kastil-kastil Memukau di Dunia

5. Kastil Kilkenny, Irlandia

Kastil Kilkenny di bangun pada 1195 di Kilkenny, Irlandia. Kastil ini didirikan oleh William Marshal, seorang Earl of Pembroke pertama, untuk mengontrol titik fording Sungai Nore dan persimpangan beberapa rute.

Kastil yang menjadi ymbol pendudukan Norman ini masih dalam kondisi aslinya seperti pada abad ketiga belas. Empat menara dengan sudut melingkar dan parit besar membentuk elemen penting dalam pertahanan kota yang masih bisa dilihat hingga hari ini di Parade.

Kastil-kastil Memukau di Dunia

6. Kastil Praha, Republik Ceko

Kastil Praha adalah satu kastil terbesar dan tertua di dunia yang dibangun di atas area seluas 70.000 meter persegi. Pembangunan kastil dimulai pada awal abad kesembilan dan memiliki panjang 570 meter dan lebar sekitar 130 meter.

Sejak dahulu, Kastil Praha digunakan sebagai tempat kedudukan raja-raja Bohemia dan kaisar Romawi Suci, sebelum akhirnya digunakan sebagai kantor resmi Presiden Republik Ceko. Permata Mahkota Bohemian juga tersimpan dalam ruangan tersembunyi di dalam kastil ini.

Sebagai salah satu tempat wisata favorit di Praha, kastil ini telah menarik sebanyak 1,8 juta pengunjung setiap tahunnya. (fay)



Apa Pendapatmu?