Alexa Metrics

Messi Masih Punya Hati untuk Barca

Messi Masih Punya Hati untuk Barca

indopos.co.id – Lionel Messi masih punya hati. Di lubuk hatinya yang paling dalam, kapten Messi tetap menyayangi Barcelona. Memang dalam dua tiga hari terakhir, praktis tidak ada langkah baru yang muncul untuk mengatasi friksi antara sang kapten dengan manajemen klub. Semuanya praktis buntu.

Oleh karena itu, ayah sekaligus agennya Jorge Messi segera merapat ke Barcelona. Sang ayah terbang langsung dari Rosario Argentina ke Catalan. Kehadiran sang ayah diharapkan bisa menjadi mediator kebuntuan komunikasi yang berkembang sangat paradoksal dalam satu pekan terakhir.

Jorge ingin bertemu Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu karena putra dan kliennya terus menuntut solusi yang bersahabat untuk situasi tersebut. Messi tidak ingin meninggalkan Barcelona dari pintu belakang. Ia berusaha tidak merusak hubungannya yang hampir 20 tahun dengan klub yang sudah melambungkan namanya hingga disebut salah satu alien.

Namun, itu tidak mengubah keinginannya untuk pergi. Semuanya sudah dijelaskan Messi lewat permintaan transfernya melalui burofax pelan lalu.  Pemegang Ballon d’Or enam kali ini tidak berpikir dia memiliki kontrak dengan Barcelona lagi.

Messi menganggap dirinya sendiri bebas agen. Messi memahami bahwa, sesuai dengan kontraknya, dia dapat pergi musim panas ini tanpa klub lain harus membayar klausul pelepasan 700 juta euro.

Namun, Bartomeu tidak setuju dan tidak ingin kehilangan kapten klub dan presiden Blaugrana menolak bernegosiasi dengan Messi mengenai kemungkinan keluar. Ia hanya mau bertemu kalau bicara soal kontrak baru.

Menurut Barcelona, klausul rilis tetap berlaku sampai kontrak Messi berakhir musim panas 2021. Sebab, sang pemain tidak memberi tahu mereka bahwa dia ingin pergi sebelum batas waktu 10 Juni. Ketika dia bertemu Jorge, Bartomeu ingin berbicara tentang kontrak dua tahun baru untuk Messi, dengan tetap memasukkan klausul 10 Juni.

Presiden juga akan bersikeras kepada Jorge bahwa putranya tetap menjadi focal point rencana Ronald Koeman dan bahwa tim akan dibangun di sekelilingnya di masa depan. Prospek kehilangan Messi dari rival Liga Champions seperti Manchester City tanpa biaya transfer tidak terpikirkan oleh dewan. Jadi, di sinilah kedua belah berselisih jalan. Namun, nampaknya masalah ini akan lebih mungkin diputuskan di pengadilan daripada di kantor klub.

Sementara itu, Manchester City akan menawarkan kontrak dua tahun kepada Lionel Messi jika mereka bisa merekrutnya dari Barcelona. Seperti dilansir Cadena Ser, City sangat ingin Messi membantu mereka memenuhi ambisi lama, yaitu memenangkan Liga Champions.

Publikasi yang sama melaporkan bahwa direktur sepak bola City Txiki Begiristain sudah berada di Barcelona dalam upaya mencapai kesepakatan untuk Messi.

Bersatu kembali dengan mantan manajer Barcelona Pep Guardiola tentu akan menarik bagi Messi, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan City untuk mengontraknya.

Jika mereka bisa merekrut Messi, City akan terbuka untuk memperpanjang kontraknya melebihi dua tahun pertama.

Messi yang kini berusia 33 tahun itu merasa bebas pergi karena ada klausul dalam kontraknya, tetapi LaLiga menyatakan bahwa Messi masih pemain Barcelona, ​​dengan kontraknya berjalan hingga 30 Juni 2021. Klub mana pun yang ingin mengontraknya harus membayar klausul pembebasannya sebesar 630 juta pounds atau 700 juta euro.

Yang jelas, Messi menghadapi kemungkinan denda 1,1 juta poundsterling dan skorsing setelah absen awal persiapan pramusim Barcelona. *



Apa Pendapatmu?