Alexa Metrics

Semprot Disinfektan Kawasan Pendopo, Ketum Pakuwojo: Untuk Tujuan Sosial

Semprot Disinfektan Kawasan Pendopo, Ketum Pakuwojo: Untuk Tujuan Sosial pakuwojo

indopos.co.id – Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo (Pakuwojo) menggelar bakti sosial. Kali ini Pakuwojo melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pendopo Kabupaten Purworejo. Hadir saat penyemprotan, Bupati Purworejo Agus Bastian dan Ketua Umum Pakuwojo Zaenal Arifin.

Ketua Umum Pakuwojo, Zaenal Arifin, menjelaskan, bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan dan pengasapan (fogging) merupakan bagian dari program Pakuwojo Peduli Covid-19. Bukan saja di daerah, baksos juga di lakukan di Jakarta.

“Tim (petugas) kami datangkan dari Jakarta. Dan dibantu pengurus serta anggota Pakuwojo di Purworejo. Petugas seluruhnya ada 30 orang,” ujar Zainal Arifin dalam keterangan di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Ia menyebutkan, kegiatan bakti sosial meliputi kawasan pendopo kabupaten dan lingkungan permukiman di kelurahan Cangkrep Lor. Penyemprotan disinfektan, menurut Zaenal bertujuan sosial.

“Kami ingin ambil bagian untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi angka orang terinfeksi virus corona di Purworejo masih cukup tinggi,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian mengapresiasi kegiatan Pakuwojo ikut berupaya menanggulangi covid-19. Ia berharap, banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk melakukan kegiatan serupa.

Lebih jauh ia menegaskan, gelombang kedua pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Purworejo sangat memprihatinkan. Setelah sempat berada di zona hijau pada gelombang pertama, di gelombang kedua jumlah warga yang terkonfirmasi covid-19 makin hari bertambah banyak.

Ia menyebutkan, hingga hari ini yang positif sudah mencapai angka 452 orang. Oleh karena itu masyarakat dituntut disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan.

“Hari ini angkanya bertambah. Kami minta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Karena semakin banyak warga yang terkonfirmasi Covid-19, menurut Agus, pihaknya gencar melakukan tracing belakang ini. Sehingga angka positif Covid-19 terus bertambah.

“Jika protokol kesehatan dilaksanakan secara disiplin, dan ditemukan vaksin anti covid-19, niscaya pandemi akan segera berlalu,” ungkapnya.
(mdo)



Apa Pendapatmu?