Alexa Metrics

Tundukkan Thunder, Rockets Jumpa Lakers di Semifinal

Tundukkan Thunder, Rockets Jumpa Lakers di Semifinal nba
indopos.co.id – Perlawanan Oklahoma City Thunder akhirnya dihentikan Houston Rockets. Thunder menyerah  dengan skor 104-102 pada pertandingan playoff NBA gim ketujuh yang dimainkan di ESPN Wide World of Sports Complex, Florida, Rabu setempat atau Kamis pagi WIB.

Dilansir dari laman resmi NBA, hasil itu membuat Rockets memastikan diri ke semifinal wilayah Barat NBA dengan keunggulan 4-3.

Pada semifinal, Rockets sudah ditunggu Los Angeles Lakers. Rencananya pertandingan itu akan berlangsung di tempat yang sama pada Jumat (5/9).

James Harden menjadi aktor penting dari kemenangan tersebut. Ia melakukan block tepat waktu untuk menggagalkan tembakan guard Thunder Luguetz Dort saat pertandingan tinggal menyisakan 4,8 detik.

Setelah itu Robert Covington memasukkan bola lemparan bebas, Rockets lantas menjadi tim yang menguasai bola saat pertandingan tinggal menyisakan 1,1 detik untuk memastikan kemenangan.

Dort sebenarnya tampil bagus untuk timnya dan mengoleksi 30 poin. Namun Rockets berkali-kali mampu menekan guard Thunder Chris Paul untuk membuatnya melakukan enam turnover, sembari menahan Dennis Schroder sehingga hanya memasukkan lima dari 17 tembakannya.

Guard Thunder Shai Gilgeous-Alexander menyamai perolehan poin Paul dengan 19 poin dan memasukkan lemparan tiga poin untuk membawa Thunder memimpin saat waktu menyisakan 1:42. Namun itu adalah poin terakhir bagi Thunder di laga itu.

Harden hanya memasukkan lima dari 15 tembakannya dan total hanya menyumbang 17 poin. Namun ia mengukir sembilan assist, dan mendapat bantuan dari rekan-rekan setimnya.

Covington mengemas 21 poin, sepuluh rebound, tiga steal, dan tiga block. Eric Gordon menyamai Covington dengan 21 poin, sedangkan Rusell Westbrook memasukkan 20 poin darn sembilan rebound.

Paul menambahi 11 rebound dan 12 assist untuk melengkapi triple-doublenya. Kedua tim tidak pernah mampu unggul lebih dari delapan poin pada laga yang menampilkan 13 kali skor imbang dan 15 kali pergantian tim yang unggul.

Dengan situasi Harden yang kurang tajam pada awal laga, gagal lima kali dari enam tembakannya, Covington, Gordon, dan Westbrook memikul beban serangan Rockets pada kuarter pertama. Mereka masing-masing mengemas enam poin pada kurun waktu itu.

Namun Thunder mampu unggul satu poin memasuki kuarter kedua meski hanya memasukkan 11 dari 20 tembakannya.

Dort tampil tajam pada kuarter kedua, dengan mengemas selusin poin sebelum Rockets kembali mengambil kendali permainan. Gordon dan Covington total mengemas 30 poin ketika Houston memimpin 61-59 pada pergantian babak. (yay)



Apa Pendapatmu?