Alexa Metrics

Apresiasi FKTP, BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan bagi Vlog Terbaik di Wilayah Jakarta Barat

Apresiasi FKTP, BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan bagi Vlog Terbaik di Wilayah Jakarta Barat KOMPETISI-Sosialisasi lomba vlog untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Jakarta Barat.FOTO:IST

indopos.co.id – Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan tidak dapat berjalan dengan optimal tanpa dukungan pelayanan kesehatan yang baik oleh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-75 serta memopulerkan Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan, BPJS Kesehatan menyelenggarakan lomba vlog yang melibatkan partisipasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

”Lomba vlog ini sebenarnya dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Namun, pada hari ini kami mengundang pemenang lomba vlog di tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat. Lomba vlog ini pada dasarnya berisi tentang protokol kesehatan yang diterapkan oleh masing-masing FKTP dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat Fitria Nurlaila Pulukadang, pada Kamis (3/9/2020).

Fitria mengungkapkan apresiasinya atas partisipasi FKTP yang ada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat. Penjurian bagi vlog yang ada di Kota Administrasi Jakarta Barat ini dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat dengan Ketua Satuan Tugas Covid-19 Jakarta Barat dan Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat.
”Sebagai garda terdepan, FKTP menjadi gate keeper pelayanan kesehatan untuk Peserta JKN dalam masa pandemi ini membutuhkan inovasi. Tentu saja yang paling utama adalah dalam hal pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan divmasing-masing FKTP dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya lomba vlog yang disosialisasikan melalui media sosial, diharapkan dapat sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dengan pelaksanaan protokol kesehatan ini,” tutur Fitria.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat, Kristi Wathini, memberikan sambutan dan melakukan penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba vlog tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat. ”Melalui lomba vlog ini, semoga kreativitas dan inovasi kita dapat selalu menjadi lebih baik. Penyampaian pesan atas pemberlakuan protokol kesehatan ini jangan lupa disampaikan kepada masyarakat karena peran media sosial sangat besar pada masa ini,” kata Kristi.

Dirinya memberikan apresiasinya bagi para FKTP yang ada di Kota Administrasi Jakarta Barat yang berpartisipasi aktif dengan menciptakan karya yang bagus dalam waktu yang cukup singkat. Tujuan pembuatan video memang sama, tetapi outputnya yang berbeda-beda menggambarkan kreasi dan inovasi yang bermacam-macam dari FKTP yang mengikuti perlombaan ini.

”Video yang dibuat oleh teman-teman semua sudah keren dan bagus. Memang sudah masanya anak muda millennial untuk memanfaatkan media sosial untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Kami ucapkan selamat bagi FKTP yang menjadi juara dalam lomba vlog tahun ini,” jelas Kristi (dni/adl)



Apa Pendapatmu?