Alexa Metrics

Sekjen PDIP Minta Cakada Kedepankan Politik Peradaban dan Kebaikan

Sekjen PDIP Minta Cakada Kedepankan Politik Peradaban dan Kebaikan KAGET-Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.FOTO:IST

indopos.co.id – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah usai mengumumkan seluruh calon kepala daerah (cakada) yang diusung partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut di Pilkada serentak 2020. 

Dalam pengumuman cakada yang dilaksanakan dalam lima tahap, partai pimpinan Megawati Sukarnoputri itu memberi rekomendasi kepada 248 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berpesan kepada seluruh cakada agar mengedepankan politik kerakyatan dan menebar kebaikan dalam memenangkan Pilkada serentak 2020. Hal itu, kata Hasto, sebagaimana telah diajarkan Bung Karno dalam meletakkan dasar kepemimpinan di Indonesia.

“Bagi PDIP politik itu membangun peradaban, menebar kebaikan  didasarkan pada ideologi Pancasila. Agar apa yang menjadi seluruh ide, cita-cita, pemikiran dan gagasan Bung Karno sang proklamator dan bapak bangsa Indonesia dapat kita jalankan sebaik baiknya,” kata Hasto, Kamis (3/9/2020).

Hasto meyakini, dengan jalan politik menebar kebaikan para cakada PDIP bisa memenangkan hati rakyat dan memenangi Pilkada serentak 2020. Dengan bekal mandat rakyat tersebut, lanjut Hasto, maka cita-cita mewujudkan konsep Tri Sakti ala Bung Karno akan semakin mudah dilaksanakan.

“Melalui kekuasan politik yang kita peroleh dari dukungan rakyat, kita terus berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri dan berkepribadian dalam kebudayaan,” kata Hasto. (yay)



Apa Pendapatmu?