Alexa Metrics

Tiga Hari Jadi Peserta, Almarhum Driver Delivery Ini Wariskan Santunan BPJAMSOSTEK Rp42 Juta

Tiga Hari Jadi Peserta, Almarhum Driver Delivery Ini Wariskan Santunan BPJAMSOSTEK Rp42 Juta MANFAAT-Penyerahan santunan BPJAMSOSTEK kepada keluarga peserta yang meninggal dunia.FOTO:IST

indopos.co.id – Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJAMSOSTEK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Jakarta Duren Sawit bersama Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada keluarga Almarhum Ibrohim, 49. Santunan tersebut diserahkan secara simbolis di kediaman keluarga almarhum, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Santunan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang (Kakacab) Perintis BPJAMSOSTEK Jakarta Duren Sawit Endang Sulistiyo Rini yang didampingi oleh Kepala Kantor Cabang BPJMASOSTEK Jakarta Pulo Gebang Jefri Iswanto. Hadir pula Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang M. Dahlan Siregar. Santunan diterima langsung oleh istri almarhum Sariyah, 48, yang didampingi oleh Operation PT Zen Ferro Alloytama Aan.

Almarhum Ibrohim mendapat klaim JKM sebesar Rp42 juta dan JHT (Jaminan Hari Tua) sebesar Rp 175.419ribu. Sebelumnya almarhum merupakan karyawan Perusahaan PT Zen Ferro Alloytama sebagai driver delivery. Almarhum meninggal dunia karena sakit yang sudah lama diderita.

Kepala Kantor Cabang (Kakcab) Perintis BPJAMSOSTEK Jakarta Duren Sawit Endang Sulistiyo Rini, mengatakan almarhum Ibrohim baru menjadi peserta BPJAMSOSTEK sejak 12 Maret 2020 dan meninggal pada 15 Maret 2020. ”Baru tiga hari menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” kata Endang.

Besarnya santunan yang diterima oleh ahli waris dengan rincian santunan kematian Rp.20.juta, santunan berkala Rp.12 juta dan biaya pemakaman Rp.10 juta dan Jaminan Hari Tua Rp.175.419. ”Semoga santunan yang diwariskan almarhum dapat berguna untuk biaya keberlangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan. Apalagi istri almarhum kini hanya hidup berdua dengan anaknya,” ujar Kakacab BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang Jefri Iswanto.

Sementara itu Sariyah mengapresiasi pihak BPJAMSOSTEK atas santunan yang diberikan. Dirinya tidak menyangka akan mendapatkan santunan sebanyak itu dari BPJAMSOSTEK.
“Santunan yang didapat ini akan saya gunakan sebaik-baiknya dan sangat membantu untuk biaya kerberlangsungan hidup saya dan anak,” kata Sariyah.

Senada dengan Sariyah, Operation PT. Zen Ferro Alloytama Aan juga mengapresiasi BPJAMSOSTEK atas manfaat yang programnya. Menurutnya, almarhum yang baru tiga hari menjadi peserta sudah berhak atas seluruh manfaat BPJAMSOSTEK. ”Semoga perusahaan-perusahaan lain sadar untuk mendaftarkan tenaga kerjanya kepada BPJAMSOSTEK,” ungkapnya.

Di lain pihak, Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang Dahlan, juga mengapresiasi PT Zen Ferro Alloytama yang mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya ke program BPJAMSOSTEK. Perusahaan tersebut juga tertib dalam membayarkan iuran tenaga kerja.(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?