Alexa Metrics

BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman Rayakan Hari Pelanggan

BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman Rayakan Hari Pelanggan ISTIMEWA-Suasana perayaan Hari Pelanggan Nasional (HPN) di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman.FOTO:IST

indopos.co.id – BPJAMSOSTEK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Kantor Cabang Jakarta Sudirman merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Rangkaian perayaan diawali dengan sapa pagi oleh Kepala Kantor Cabang (Kakacab) Erni Purnamawati, di Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2020).

”Hari ini dan tanggal 7 nanti kami akan memberikan hal yang tidak seperti biasanya. Ini merupakan apresiasi kami terhadap peserta BPJAMSOSTEK,” tuturnya. Setelah sesi tanya jawab, Erni dan staffnya membagikan bingkisan yang di dalamnya terdapat set alat makan, makanan ringan, dan susu. Erni mengapresiasi para peserta yang dengan tertib mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Peserta yang datang dilakukan cek suhu tubuh dan diberikan tanda, kemudian diminta untuk menggunakan handsanitizer sebelum melakukan proses klaim. ”Saya menekankan, dalam perayaan ini kita tidak boleh berkerumun/berkumpul, tetap jalankan protokol kesehatan, selalu gunakan masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer,” cetusnya.

Dikatakan, untuk memudahkan klaim, selain lapak asik dan klaim langsung di kantor cabang, pihaknya menyediakan service point yang bisa membantu peserta. ”Saat ini Kantor Cabang Jakarta Sudirman bekerja sama dengan Bank BJB yang dapat didatangi langsung oleh peserta,” ungkap Erni.

Untuk Klaim melalui Lapak Asik, peserta BPJAMSOSTEK dapat melakukan pendaftaran secara daring melalui link http://antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id. Peserta terlebih dahulu menyiapkan semua berkas yang dibutuhkan seperti kartu peserta BPJAMSOSTEK, KTP, Kartu Keluarga, Paklaring (surat pengalaman kerja), dan buku tabungan. Di kesempatan tersebut, Erni menyampaikan harapannya untuk masyarakat untuk bisa tercover di BPJAMSOSTEK.

Bahkan bagi karyawan yang sudah tidak bekerja di perusahaan, masih bisa melanjutkan kepesertaan secara mandiri.(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?