Aktivitas Sehat Generasi Pertama JKT 48 Ayana Shahab, Air Mineral dan Olahraga Jadi ‘Asupan’ Wajib

indopos.co.id – Kulit yang cerah seakan memancarkan sinar alias glowing menjadi salah satu tanda kulit yang sehat dan terawat. Memiliki kulit yang glowing nampaknya menjadi salah satu ciri dari para personel idola Grup JKT 48 Ayana Shaha. Seperti apa?

Menjaga penampilan tetap segar di tengah pandemi memang sulit. Bekerja di rumah dan tak melakukan kegiatan di luar membuat sejumlah wanita makin malas dalam menjaga penampilan. Padahal, di tengah pandemi, menjaga penampilan merupakan hal yang sangat penting.

Baca Juga :

Kala Musisi dan Artis Gilai Video Pendek

Hal itu dilakukan para personel idola Grup JKT 48 Ayana Shahab. Meski aktivitas di panggung nyaris tak ada lantaran pandemi, mereka tetap menjaga penampilannya.

Kapten Tim T itu menyebut rahasia menjaga kulit mereka tetap sehat dan tubuh bugar adalah dengan rajin minum air putih (air mineral-red) serta berolahraga.

Baca Juga :

Tak Pede Makin Tidak Berharga

“Minum air putih yang banyak dan olah raga, terakhir kami suka olahraga lari keliling GBK seminggu bisa sampai empat kali sebanyak hingga tiga sampai lima putaran lapangan sekali lari,” kata Ayana di Jakarta.

Menjaga penampilan memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai yang instan hingga mengkonsumi makanan sehat. Hanya saja untuk yang satu ini, Ayana Shahab berusaha untuk tampil apa adanya.

Baca Juga :

Jika perlu, Ayana dan Sonia juga mengkonsumsi vitamin serta tidur yang cukup.

“Suka pakai vitamin juga, skincare rutin,” kata Ayana.

Ayana mengemukakan, menjaga penampilan bagi kaum hawa merupakan hal yang wajib. Selain untuk kesehatan kulit, menjaga penampilan bisa membuat aktivitas semakin sehat.

Rasa malas akibat penampilan semakin suram bisa berubah.

“Sebenarnya kalau di JKT kita wajib bugar karena kan harus tampil, tidak harus selalu lari tapi biasanya sebelum teater kita ada stretching, push up, sit up, plank,” kata dia.

Dia juga mengatakan, agar selalu fit mereka harus menjaga porsi makanan. Makanan tersebut menjadi asupan paling penting dalam mempertahankan stamina tubuh dalam beraktivitas. “Enggak diet sih, tapi sadar diri aja makannya,” kata Ayana.

Saat ini, Tim T JKT 48 diberi daftar lagu baru, sehingga Ayana menjadi sibuk dengan latihan fisik dan vokal untuk menampilkan lagu tersebut.

“Tim T ada setlist baru, semuanya ada 16 lagu, jadi ini memang lagi sibuk banget,” kata Sonia.

Kapten Tim T itu menyampaikan kelulusan usai pertunjukan teater Te wo Tsunaginagara (Sambil Menggandeng Erat Tanganku) di Teater JKT48 mal FX Sudirman.

Kini, gadis yang akrab disapa Achan itu mengaku bisa lebih fokus melanjutkan studinya.

“Iya aku baru saja mengumumkan kelulusan kemarin, aku sekarang lebih fokus ke kuliah saja karena kemarin saat masih di JKT 48 terus terang waktunya selalu terbagi,” kata Ayana.

Saat ini, dia belum berpikir untuk melanjutkan karier di dunia musik setelah lulus dari JKT 48. Ayana bergabung dengan JKT 48 pada November 2011, menjadi generasi pertama dengan masuk Tim J. Di 2018, dia menggantikan posisi Melody menjadi Kapten Tim T. (ash)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.