Alexa Metrics

Dean Henderson Tolak Jadi Deputi David de Gea di MU

Dean Henderson Tolak Jadi Deputi David de Gea di MU Dean Henderson

indopos.co.id – Penjaga gawang utama Manchester United David de Gea kini tidak bisa tidur nyenyak. Ia harus tampil konsisten agar posisinya tidak dirampas Dean Henderson. Dean adalah penjaga gawang milik MU. Selama dua tahun terakhir, Dean ‘’disekolahkan’’ ke tetangga sebelah, Sheffield United.

Kini, Dean yang kini juga dipanggil ke tim nasional Inggris sudah kembali ke Aon Training Complex di Carrington, markas besar Manchester United. Dean juga barusan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 120 ribu pounds per pekan. ‘’Tujuan saya 100 persen adalah bermain sepak bola musim depan. Saya akan pergi kalau hanya menjadi penjaga gawang nomor dua,’’ ucap Dean Henderson yang dikutip Sportsmail, Kamis (3/9).

Sekalipun mengancam posisi David de Gea, Dean senang karena bisa kembali memperkuat United. Setidaknya, sejak usia 18, Dean sudah menjalani masa peminjaman ke berbagai klub, mulai dari Stockport, Grimsby, Shrewsbury, dan terakhir Sheffield United. ‘’Saya akan belajar banyak dari pelatih dan dari David selama di Manchester United,’’ sebut penjaga gawang kelahiran 12 Maret 1997.

Keputusannya menandatangani kontrak baru di Old Trafford akan membuat Dean  memulai musim baru dengan tim Ole Gunnar Solskjaer. Ia bertarung dengan De Gea untuk menjadi pemain nomor 1 klub. ‘’Saya tidak pintar duduk-duduk saja. Saya pintar bermain sepak bola. Saya tidak akan berkembang hanya dengan duduk di bangku cadangan. Saya butuh waktu bermain. Saya merasa seperti rekrutan baru di United. Saya sudah lima tahun tidak berada di gedung itu. Sekarang saya punya banyak waktu lagi,’’ sebut Dean.

MU akan memainkan laga perdana melawan Crystal Palace pada 19 September. Ini berarti, akan ada tiga pertandingan lagi sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober. Periode tiga pekan itu menjadi sangat penting bagi Henderson untuk menentukan masa depannya. Apakah dia akan meminta dipinjamkan lagi ke klub lain atau menjadi deputi David de Gea. Ole nampaknya langsung memberikan tekanan besar kepada De Gea dalam tiga pertandingan itu. Kalau terus memasang De Gea dalam tiga pertandingan awal, berarti Henderson adalah deputi.

‘’David de Gea jelas telah menjadi penjaga gawang yang hebat selama bertahun-tahun. Dia fenomenal dan itu adalah sesuatu yang saya cita-citakan. Saya ingin punya karier seperti dia di klub. Jadi saya akan kembali di hari pertama pramusim dengan masuk ke starting line-up. Saya menghormati David. Dia adalah salah satu kiper profesional terbaik dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir,’’ jelas Dean.

Henderson juga menargetkan menjadi kiper nomor satu Inggris. Posisi Jordan Pickford sebagai pilihan pertama Southgate diragukan menyusul penurunan performa yang mengkhawatirkan. Nick Pope dari Burnley adalah favorit untuk menggantikan Pickford, tetapi kemunculan Henderson menawarkan opsi lain jika pelatih memutuskan untuk melakukan perubahan.

Tapi sementara Henderson setuju salah satu tujuan utamanya adalah menjadi Inggris No 1, dia mengakui itu tidak akan mungkin jika dia adalah pilihan kedua di United. ‘’Saya 100 persen menerima itu (Anda tidak bisa menjadi No 1 untuk Inggris jika Anda No 2 di klub Anda). Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Kami semua menantang untuk seragam No 1 dan itu jelas sesuatu yang saya cita-citakan. Saya yakin suatu saat nanti, saya akan mencapai tempat yang saya inginkan,’’ paparnya. (*)



Apa Pendapatmu?