Alexa Metrics

Peduli COVID-19, Dua Negara Bersatu Melalui DD Aceh-Digital Durian Malaysia Distribusikan Paket Sembako

Peduli COVID-19, Dua Negara Bersatu Melalui DD Aceh-Digital Durian Malaysia Distribusikan Paket Sembako dompet

indopos.co.id – “Semoga Allah balas segala kebaikan ini, dilipatgandakan dengan rezeki yang lebih banyak,” ucap Safiah dengan mata berkaca-kaca.

Safiah (76), salah satu penerima manfaat sembako yang diberikan Dompet Dhuafa Aceh berkat kerjasama dengan Digital Durian (Omar & Hana – Malaysia) pada Jumat (4/9/2020). Beliau mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada para donatur. Safiah mengaku, bantuan ini sangat berguna baginya. Pasalnya, saat ini kondisi dirinya yang hanya terbaring di tempat tidur, sementara suaminya juga sudah dalam kondisi lemah, sulit sekali untuk memenuhi kebutuhan harian.

Dompet Dhuafa Aceh telah menyalurkan 90 paket sembako untuk masyarakat dhuafa yang berada di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, Jumat (4/9/2020). Paket yang diberikan yakni berupa: beras, minyak goreng, tepung terigu, bihun, kental manis, teh, gula, ikan keumamah, saus tomat dan kecap manis.

Pimpinan sementara Cabang Dompet Dhuafa Aceh, Ns. Rizki Fauzan menyatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dengan dua titik lokasi pembagian. Area Kabupaten Aceh Besar, pembagian dilakukan di aula Gedung Serbaguna Gampong Meulayo, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (3/9/2020). Penerima Manfaat berasal dari lima Desa yakni Meulayo, Cot Puklat, Lam Siem, Lamme dan Lambaed.

Peduli COVID-19, Dua Negara Bersatu Melalui DD Aceh-Digital Durian Malaysia Distribusikan Paket Sembako

“Pelaksanaanya kita satukan di Kampong Meulayo, mengingat jarak antar kampung memang dekat. Namun, beberapa Penerima Manfaat dengan kondisi lemah, tidak memungkinkan untuk hadir ke tempat pembagian sembako, sehingga tim mengantarkan langsung ke kediamannya,” ucap Fauzan.

Sementara itu, area Banda Aceh penyalurannya berlangsung pada Jumat (4/9/2020) di balai desa Gampong Keudah, Kecamatan Kuta Raja – Kota Banda Aceh. Fauzan menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat, serta mengurangi dampak Covid-19.

Penyaluran sembako program LaunchGood ini juga dilakukan di beberapa provinsi lainnya di Indonesia, yaitu Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Papua Barat dan Jawa Timur.

“Semoga manfaat ini bisa disebarluaskan lebih jauh. Dengan menjangkau lapisan yang lebih luas lagi,” tutup Fauzan. (mdo)



Apa Pendapatmu?