Alexa Metrics

Sikapi Isu yang Berkembang di Transjakarta, Ini Pernyataan SPTJ

Sikapi Isu yang Berkembang di Transjakarta, Ini Pernyataan SPTJ transjakarta

indopos.co.id – Serikat Pekerja Transportasi Jakarta (SPTJ) angkat bicara terkait isu yang berkembang di lingkungan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) saat ini. Yakni mengenai perselisihan yang terjadi antara salah satu Serikat Pekerja yang ada di PT Transportasi Jakarta dengan pihak manajemen.

SPTJ sebagai salah satu dari empat serikat pekerja yang ada, pada Jumat (4/9/2020) memberikan pernyataan sikap. Pertama, turut prihatin dan menyayangkan dengan kondisi yang terjadi.

“Karena menurut kami masalah tersebut bisa diselesaikan secara baik di lingkungan internal perusahaan. Tanpa harus berkembang liar di luar perusahaan,” ujar Wakil ketua SPTJ Achmad Yandika Ari Hanafi, dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (4/9/2020).

Kedua, tuntutan upah lembur libur nasional yang pernah dilayangkan oleh SPTJ untuk diketahui telah diakomodir dan disepakati bersama antara tiga serikat yang ada dilingkungan PT Transjakarta serta manajemen pada Mei 2019. Menghasilkan keputusan Direksi No.951/SKP-PT.TJ/XII/2019 tentang Penetapan Hari libur Nasional 2020 di lingkungan PT Transportasi Jakarta.

“Yang pembayaran upah lembur mulai dibayarkan pada 2020 dan sampai saat ini upah lembur telah dibayarkan sesuai dengan tuntutan kita,” terang Achmad.

Ketiga, SPTJ akan melawan upaya yang bertentangan dengan Tiga Pilar Perjuangan Kita. Yaitu peningkatan pelayanan bagi masyarakat DKI Jakarta. Peningkatan kinerja manajemen PT.Transportasi Jakarta serta peningkatan kesejahtraan karyawan.

“SPTJ mengapresiasi Manajemen PT Transjakarta dalam menjalankan agenda yang sudah ada terutama seleksi 1.847 pegawai kontrak menjadi pegawai tetap yang saat Ini sudah memasuki tahap akhir proses seleksi. Serta persiapan Perjanjian Kerja Bersama yang diharapkan oleh seluruh karyawan,” terang Achmad.

“SPTJ mengapresiasi manajemen PT Transjakarta saat ini yang cukup mengakomodir setiap kegiatan dalam berserikat dilingkungan perusahaan,” jelas Acmad.

SPTJ mengimbau kepada seluruh karyawan PT Transjakarta, khususnya anggota dan kader SPTJ untuk selalu memberikan kualitas pelayanan yang baik bagi masyarakat DKI Jakarta. “Sehingga Tiga Pilar Perjuangan dapat tercapai sesuai cita-cita kita,” pungkasnya.(dai)



Apa Pendapatmu?