Alexa Metrics

Friksi Messi Belum Usai, Masalah Korupsi Menghampiri

Friksi Messi Belum Usai, Masalah Korupsi Menghampiri

indopos.co.id – Lionel Messi masih menunda keputusan akhir tentang masa depannya di Barcelona. Penundaan itu dilakukan karena belakangan muncul masalah baru yang sedikit memojokkan manajemen Barcelona. Media Spanyol El Mundo Deportivo pada Kamis malam melaporkan kini muncul masalah baru yaitu tuduhan tindak pidana korupsi.

El Mundo melaporkan bahwa kepolisian Catalan sudah mengajukan laporan kepada hakim yang menyelidiki rekrutmen konsultan media sosial I3 Ventures oleh Barcelona untuk memantau keberadaan online mereka yang menyimpulkan ‘kemungkinan kejahatan ekonomi’.

Konon, menurut El Mundo, Barcelona membayar hingga 600 persen di atas tarif yang berlaku untuk jasa I3 Ventures yang dipekerjakan untuk memantau media sosial Barcelona.

Hakim investigasi harus memutuskan apakah akan menindaklanjuti laporan tersebut atau tidak dan dapat meminta direktur Barcelona untuk bersaksi terhadap tuduhan itu,

Kontroversi seputar tautan Barcelona ke I3 Ventures muncul pada Februari lalu ketika Cadena Ser melaporkan bahwa perusahaan yang disewa untuk memantau media sosial dikaitkan dengan serangkaian akun media sosial yang memuat cerita negatif tentang tokoh klub yang berpotensi menentang presiden Josep Bartomeu. Barcelona lantas membatalkan kontrak mereka dengan I3 Ventures tidak lama kemudian.

Juli lalu, Barcelona mengumumkan temuan investigasi oleh perusahaan audit PWC yang memutuskan mereka tidak menugaskan I3 Ventures untuk menjalankan kampanye kotor terhadap tokoh-tokoh klub penting. Audit tersebut juga menyatakan bahwa mereka tidak membayar lebih dari harga pasar untuk layanan tersebut.

Perubahan terbaru pada drama di Barcelona datang menyusul berita pada Rabu malam bahwa kapten klub Messi hampir menyerah kalah dalam perundingan untuk meninggalkan klub ke Manchester City.

Barcelona meminta ayah dan agen Messi, Jorge, membantu membujuk putranya agar mempertimbangkan kembali usahanya untuk memaksa keluar dari klub, dalam pertemuan 90 menit dengan presiden Nou Camp Josep Bartomeu pada Rabu malam.

Dengan tidak ada pihak yang tampak mau mundur, kebuntuan nampaknya akan berlanjut – tetapi pesan telah disampaikan kepada kapten Barcelona dan dia dipahami sedang mempertimbangkan pilihannya.

Beberapa media di Argentina, yang pertama kali memberitakan bahwa Messi telah mengirimkan burofax ke Barcelona untuk meminta free transfer, bahkan menyebut dirinya kini 90 persen kemungkinan bertahan

Di tempat terpisah, Antoine Griezmann mengutarakan keinginannya agar Messi bertahan di Camp Nou. Masa depan Messi di Barcelona masih belum terselesaikan, dan Griezmann mengakui bahwa dia tidak memiliki informasi dari orang dalam tentang apakah rekan setimnya itu akan bertahan.

“Kami mencoba mendapatkan berita, tetapi yang terjadi adalah antara klub dan dia. Kami hanya berharap dia bertahan. Kami mendengarkan sedikit tentang segalanya tetapi kami tidak tahu lebih banyak dari pihak kami ‘. (*)



Apa Pendapatmu?