Alexa Metrics

Edy Sayudi Didapuk sebagai Ketum Koperasi Persaudaraan Saudagar Muslim Demak

Edy Sayudi Didapuk sebagai Ketum Koperasi Persaudaraan Saudagar Muslim Demak Foto istimewa

indopos.co.id – Para tokoh dan pengusaha Demak se-Jabodetabek dan wilayah lainnya yang tergabung dalam Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PBDN) membentuk koperasi “Persaudaraan Saudagar Muslim Demak”. Hal tersebut dilakukan sebagai wadah untuk berkoordinasi antar tokoh maupun para pengusaha dalam berbagai bidang.

Harapan lembaga/ koperasi tersebut bisa memberikan manfaat untuk seluruh warga Demak yang ada di Jabodetabek dan seluruh nusantara. Dalam pertemuan koperasi “Persaudaraan Saudagar Muslim Demak” pada Kamis (3/9/20) lalu, Edi Sayudi didapuk sebagai Ketua Umum (Ketum) koperasi, sementara M. Ruslim sebagai Sekertaris Jenderal (Sekjen) dan Siti Farikhah sebagai Bendahara Umum (Bendum).

Edi Sayudi mengatakan, pembentukan koperasi ini sebagai momen yang cukup bagus untuk ikut serta mendorong pertumbuhan ekonomi. Turut mendorong pertumbuhan ekonomi bisnis maupun sosial bagi kabupaten Demak.

“Ini gagasan bagus. Setelah ini terbentuk, kami akan segera susun komposisi kepengurusan koperasi dan langsung didaftarkan ke Kemenkumham,” ungkap Edi Sayudi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

Sementara itu, tokoh masyarakat Demak Irjen Pol (Purn) Achmat Juri mengapresiasi atas terbentuknya koperasi Persaudaraan Saudagar Muslim Demak. Gagasan baik ini nantinya diharapkan mampu mengembangkan perekonomian warga Demak.

“Kami sangat mengapresiasi keinginan dan niat membentuk wadah dan mengembangkan perekonomian/ bisnis warga Demak,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan salah satu Pembina Koperasi “Persaudaraan Saudagar Muslim Demak”,
M. Fathan Subchi. Ia mendukung dan mensupport penuh langkah baik dari para warga Demak tersebut. “Saya sangat mendukung dan yakin koperasi ini bisa terwujud, karena di dalamnya berisi orang-orang kompeten di bidangnya,” katanya.

Ia berjanji akan mensupport penuh kegiatan koperasi sesuai kapasitasnya sebagi anggota DPR RI. Dengan bersinergi dengan mitra kerja Komisi XI DPR RI dari perbankan BUMN, swasta dan lembaga keuangan lainnya.

“Saya berharap koperasi ini berjalan sesuai visi misi, sehingga bisa membantu warga Demak yang ada di Jakarta, di Demak sendiri dan di perantauan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, M. Ridhwan, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Koperasi “Persaudaraan Saudagar Muslim Demak” dan juga salah satu Ketua Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) mengatakan, agar secepatnya koperasi Persaudaraan Saudagar Muslim Demak untuk membentuk kepengurusan. Hal ini, agar koperasi bisa dengan cepat mengemban tugasnya untuk membantu warga Demak.

“Saya yakin dengan duet Ketua Umum, Edy Sayudi dan Sekjen, M. Ruslim dan didukung para Pembina, Koperasi tersebut akan menjadi besar dan bisa bermanfaat. Apalagi mereka memiliki perusahaan berskala nasional,” katanya. (mdo)



Apa Pendapatmu?