Universitas Al-Azhar Indonesia Gelar Pelantikan Mahasiswa Baru 2020-2021

indopos.co.id – Di masa pandemi ini, Universitas Al-azhar tetap menggelar pelantikan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 melalui daring. PKKMB kali ini sangat spesial dilakukan di saat pandemi, meski dilakukan secara daring, namun tidak mengurangi nilai dan manfaatnya.

Lebih dekat, Universitas Al Azhar Indonesia lahir dari sebuah masjid dan merupakan perwujudan dari visi seorang Ulama Besar yang kita kenal dan kenang bersama Almarhum Prof. Dr. BUYA HAMKA.

Baca Juga :

Selama 20 tahun perjalanannya, Universitas Al Azhar Indonesia sudah melewati beberapa tangga pencapaian mulai dari Akreditasi Program Studi, Mendapatkan pengakuan atas upaya peningkatan Mutu Pendidikan UAI, membuka program pascasarjana dan blended learning, hingga upaya penguatan inovasi dan kerjasama program tridharma Perguruan Tinggi. Pada tahun ini, UAI menempati peringkat ke 87 dari sekitar 4000 perguruan tinggi di Indonesia, dengan bidang kemahasiswaan menempati urutan 56. Sementara itu di Wilayah DKI Jakarta, UAI menjadi universitas terbaik urutan 11, dengan urutan terbaik 10 untuk indikator output. Capaian ini merupakan capaian seluruh sivitas akademika UAI.

Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc selaku Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia menjelaskan, “Kami merasa bersyukur dan bangga, dipercaya oleh para orang tua untuk mempersiapkan masa depan para mahasiswa baru ini. Kami sivitas akademika Universitas Al Azhar Indonesia bersama segenap jajaran pengurus YPI Al Azhar bertekad membawa Universitas Al Azhar Indonesia menjadi universitas yang bermutu, terkemuka dan diperhitungkan, baik dalam kancah nasional maupun global sesuai dengan visi dan misinya”, ujar Asep Saefuddin.

Baca Juga :

Kami berharap, para mahasiswa baru nantinya akan mendapatkan ilmu yang akan menghantarkan untuk menjadi manusia yang unggul, bermartabat dan sesuai dengan nilai-nilai islam. UAI adalah tempat yang insya Allah memberikan banyak ilmu pengetahuan, pengalaman ke-Islaman dan kerohanian, soft skill, hal yang berkaitan dengan ke-Indonesiaan dan yang bersifat global, serta berbagai pengalaman lainnya. Saat ini, kita menghadapi berbagai tantangan dunia yang semakin menuntut keunggulan kompetitif bersama. Oleh karena itu, apapun disiplin keilmuan yang dipilih, memiliki tanggung-jawab moral dan intelektual untuk memajukan bangsa ini dan dapat menjadi contoh/panutan bagi pemuda dan masyarakat sekitarnya. Untuk itu para mahasiswa UAI harus siap meningkatan kemampuan I3C4, yaitu Immagination, Inisiative, Innovative, Creativity, Collaboration, Communication, dan Competence”, terang Asep Saefuddin.

Ditambahkannya, “Semoga deklarasi ini menjadi janji bakti para mahasiswa terhadap diri sendiri, keluarga, almamater tercinta dan juga bangsa Indonesia”, tutup Asep Saefuddin.

Baca Juga :

Sebagai informasi, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 UAI telah menerima mahasiswa baru sebanyak 816 mahasiswa reguler, dan 377 mahasiswa program blended learning, alih jenjang, dan hybrid.

Adapun Peserta PKKMB batch 1 adalah sebanyak 579 mahasiswa program reguler dan 377 mahasiswa program blended learning, alih jenjang, dan hybrid. Bagi mahasiswa baru yang belum mengikuti PKKMB batch 1, akan mengikuti PKKMB batch 2.

Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen para mahasiswa baru UAI terhadap lingkungan, Pandemi Covid19, Pancasila dan juga NKRI, pada hari ini juga akan dilaksanakan penandatanganan DEKLARASI Gerakan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Anti Korupsi, Kebangsaan dan Bela Negara.

Selain itu, pada pelantikan hari ini UAI juga akan me launching berbagai produk, yaitu: Marketplace Minang.store, Buku Gen FAST bercerita Buya Hamka, dan Buku Puisi doa dan harapan PKKMB 2020 di Era Pandemi Covid 19 serta Penandatanganan MoU antara UAI dengan Walikota Padang Panjang untuk kegiatan pasca PKKMB, yaitu berupa: Pelatihan promosi 100 UMKM Kota Padang Panjang, Pelatihan edukasi dan pembuatan aplikasi personal link untuk pendaftaran ecounseling di daerah Padang Panjang.

Universitas Al-Azhar indonesia (UAI) dengan komitmen yang tinggi dan dengan motivasi mencapai keunggulan dalam keilmuan dan keahlian, komitmen pada nilai-nilai spiritual yang berkeadilan, dan semangat berikhtiar cerdas secara terukur dan berkelanjutan, siap mendidik dan membawa para mahasiswa baru menjadi para lulusan yang berkualitas, religius, dan progressif dan siap bersaing di era globalisasi ini.(ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.