Alexa Metrics

Serba Ungu Seperti Goguma

Serba Ungu Seperti Goguma Korea Selatan punya tempat wisata baru untuk dikunjungi. Namanya Purple Island dan menawarkan objek wisata serba ungu. (Foto: instagram #purpleisland)

indopos.co.id – Para pecinta warna ungu mungkin bisa histeris melihat semua yang ada di Purple Island. Di lokasi wisata baru Negeri Ginseng itu menawarkan objek foto serba ungu.

Tidak hanya objek buatan berwarna ungu. Bahkan aneka bunga yang tumbuh di areal itu pun berwarna ungu. Mirip goguma atau ubi berwarna ungu.

Purple Island ini terdiri dari dua pulau. Banwol dan Parkji yang dihubungkan oleh sebuah jembatan.

Serba Ungu Seperti Goguma

Jembatannya tentu saja juga berwarna ungu. Kedua pulau itu juga dihiasi rumah-rumah bercat ungu, pohon empress tree (Paulownia tomentosa) dengan bunga-bunga ungu bermekaran, dan padang lavender.

Bahkan jalan dan telepon umum pun dicat dengan warna ungu. Musim panas lalu, pemerintah Sinan, Provinsi Jeolla Selatan mengumumkan rencana untuk mengubah Banwol dan Parkji menjadi Purple Island.

Rencana mereka meliputi penanaman 40 ribu bunga lavender dan ribuan empress tree. Tumbuhan-tumbuhan lain yang berbunga ungu juga ditanam.

Mereka berniat mengecat rumah tinggal warga setempat dan fasilitas umum dengan warna ungu yang seragam. Hasilnya adalah dua pulau ungu yang tak beda jauh dengan pemukiman serba biru di Chefchaouen, Maroko atau desa bernuansa putih biru di tepi pantai Santorini, Yunani.

Serba Ungu Seperti Goguma

Terlepas dari atraksi warna yang ditawarkannya, Banwol dan Parkji sendiri sebenarnya adalah pulau yang indah. Jembatan Cheonsa yang menghubungkan keduanya memiliki pemandangan indah, terutama di malam hari.

”Warna ungu menambah keindahan pulau ini,” kata Gyuri, salah satu blogger. Butuh waktu seharian untuk menikmati seluruh keindahan Purple Island.

Pengunjung bisa menginap di hotel dengan kamar-kamar ungu yang bisa didapat dengan tarif mulai dari 50 ribu won atau sekitar Rp650 ribu. Sejauh ini, pengembangan Purple Island masih belum selesai. Namun atraksi wisata ini sudah menjadi buah bibir di antara para pengguna jejaring sosial. (dew)



Apa Pendapatmu?