Alexa Metrics

Menu Khas Italia Citarasa Tradisional

Menu Khas Italia Citarasa Tradisional Empat menu andalan Restoran Osteria al Casale, yang sangat disukai pengunjung dan wisatawan asing. Menu berupa pizza dan pasta khas Italia. Sebelum makan, pengunjung bisa menikmati menu pembuka dan penutup.

indopos.co.id – Italia, merupakan salah satu negara yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Terutama pizza dan pasta. Ketika mengunjungi Italia, Anda akan menemukan restoran-restoran pizza dan pasta di sepanjang jalan di negara tersebut.

Tetapi, hanya Restoran Osteria al Casale tempat yang tepat jika Anda ingin mencicipi kuliner khas Italia dengan cita rasa tradisional. Yakni, citarasa khas Lucania, sebuah wilayah bersejarah di selatan Italia. Koki restoran, Fabio Paolicelli, memiliki pengetahuan mendalam tentang produk dan cita rasa khas Italia.

Ia lantas menggabungkan dan menyempurnakan secara ekstensif dengan kombinasikombinasi inovatif, namun tetap memiliki hubungan kuat dengan tradisi kuliner Lucania. Menu-menu di Restoran Osteria al Casale dilengkapi dengan pizza-pizza pilihan yang dimasak dalam oven kayu dan dibumbui dengan produk lokal berkualitas.

Menumenu pizza seperti Primavera, Materana, Stracciatella e Speck, Sicilian, dan Autumn yang merupakan pilihan favorit pelanggan di restoran ini. Pizza Primavera adalah varian yang paling banyak dipesan. Primavera memiliki toppingan keju mozarella, cherry tomato, parma ham, dan rocket.

Satu porsinya dihargai EUR7,50 (sekitar Rp131.600). Varian pizza lain yang juga menjadi favorit adalah Sicilian dengan topingan tomat, keju mozzarella, terong, basil pesto, dan keju ricotta. Satu porsi pizza Sicilian juga dihargai EUR7,50. Semua varian pizza yang dijual di Restoran Osteria al Casale memiliki kisaran harga antara EUR4-EUR8,50 (sekitar Rp70.200-Rp149.000).

Menu Khas Italia Citarasa Tradisional

Tidak hanya pizza, restoran ini juga menyediakan berbagai berbagai jenis dan bentuk pasta yang dioleh menjadi hidangan lezat. Beberapa menu pasta seperti Orchiette Pasta, Scialatielli Senatore Capelli, Black Truffle Ravioli. Tapi, Burnt Wheat Cavatelli adalah varian favorit di restoran ini.

Orchiette pasta yang dijual dengan harga EUR8,50 memiliki topingan lobak dan ikan teri halus. Sedangkan varian Scialatielli Senatore Capelli memiliki topingan jamurcardoncelli, keju caciocavallo, dan paprika manis dari Senise. Satu porsi Scialatielli Senatore Capelli dijual dengan harga EUR9,50 (sekitar Rp166.500).

Sedangkan untuk menu Black Truffle Ravioli yang memiliki toping jamur truffle hitam, keju parmesan, dan kacang pinus, dijual dengan harga EUR12 (sekitar Rp210.400). Untuk enu Burnt Wheat Cavatelli dihargai EUR9 (sekitar Rp157.800). Menu ini memiliki toping gandum bakar dengan sosis lucana dan krim lobak pedas.

Sebelum menikmati menu utama, Anda dapat mencicipi hidangan pembuka seperti Scalloped Potatoes, pie kentang dengan artichoke dan krim labu, atau Burrata Cheese dengan salad rocket dan krim tomat, dan juga Beef Tartare dengan acar sayur. Seluruh hidangan pembuka dijual dengan kisaranharga antara EUR6-18 (sekitar Rp105.200Rp315.500).

Menu Khas Italia Citarasa Tradisional

Restoran ini juga menyediakan menu penutup berupa mixed fruit, campuran berbagai buah yang dijadikan salad. Ada juga house dessert, atau menu penutup yang dibuat sendiri. Menu ini biasanya berupa cake yang variannya berganti sesuai dengan musimnya. Menu dessert dijual dengan harga EUR4.

Restoran Osteria al Casale terlihat informal dengan pelayanan super ramah. Bagian dalam restorannya memiliki suasana yang nyaman dengan nuansa coklat pastel dan putih yang menyejukkan. Selain menikmati makanan di dalam ruangan, Anda juga dapat menikmati hidangan yang disajikan di restoran itu di luar ruangan bila berkunjung pada malam hari. (fay)



Apa Pendapatmu?