Alexa Metrics

Wamenag Ingatkan Pandemi Belum Usai dan Patuhi Protokol Kesehatan

Wamenag Ingatkan Pandemi Belum Usai dan Patuhi Protokol Kesehatan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, saat berdialog dengan ratusan para santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah di Salatiga, Jumat (4/9/2020). Foto: FKusuma/Kemenag

indopos.co.id – Bantuan pemerintah untuk pesantren di masa Pandemi secara bertahap terus disalurkan. Terbaru, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menyerahkannya kepada Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam al Falah yang diasuh Nyai Hj. Latifah Zoemri.

Bantuan juga diberikan untuk renovasi masjid pesantren. Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Jawa Tengah Mustain Ahmad, Kepala Kemenag Kota Salatiga Nuruddin, serta para alim ulama setempat.

Kepada santri dan pengasuh pesantren, Wamenag mengingatkan bahwa pandemi belum usai. Karenanya, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan.

“Mari patuhi protokol kesehatan, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Agar imun kita terus terjaga. Dengan demikian, insya Allah kita dapat terbebas dari Covid 19,” kata Wamenag saat berdialog dengan ratusan para santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah di Salatiga, Jumat (4/9/2020).

“Dan kita selalu berharap dan mengupayakan pesantren menjadi wilayah yang juga aman dari Covid-19,” lanjutnya.

Wamenag lalu menegaskan komitmen pemerintah untuk terus memberi perhatian kepada pondok pesantren. Menurutnya, pondok pesantren bersama dengan para kiai dan santri-nya memiliki peran strategis dalam kemerdekaan bangsa ini.

“Republik ini tidak mungkin merdeka, kalau tidak ada pesantren, kiai, santri dalam rangka mengusir penjajah,” kata Wamenag.

“Sebagai santri, kita tidak boleh berkecil hati. Kita harus tampil percaya diri. Karena santri telah memberikan banyak kontribusi bagi bangsa ini,” tutupnya.(rmn)



Apa Pendapatmu?