Alexa Metrics

Kemendagri Sayangkan Pendaftaran Bakal Paslon yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Kemendagri Sayangkan Pendaftaran Bakal Paslon yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan daftar paslon

indopos.co.id – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar sangat menyayangkan banyaknya kerumunan massa saat pendaftaran bakal paslon pada pendaftaran pilkada serentak tahun ini.

“Di sini kami mendukung sepenuhnya sikap tegas rekan-rekan KPU dan Bawaslu untuk menghentikan segala bentuk kerumunan massa,” tegas Bahtiar kepada INDOPOS melalui keterangan tertulis, Minggu (6/9/2020).

Dalam hal ini, Bahtiar meminta bantuan dari aparat keamanan dan aparat penegak hukum untuk mengambil sikap tegas sesuai Inpres (Instruksi Presiden) nomor 6 tahun 2020 dan PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum) 6 tahun 2020, serta PKPU nomor 10 tahun 2020.

“Mohon dukungan pimpinan parpol untuk mengingatkan paslonnya, dan kepada paslon perseorangan juga harus mematuhi protk kesehatan,” harapnya.

Pastinya, keselamatan warga negara di atas segalanya. Oleh karena itu, mari semua bersatu untuk mengingatkan pentingnya kepatuhan hukum protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020.

“Rekan pers dan masyarakat sipil, khususnya yang menggelar pemilih di 270 daerah agar lebih kritis kepada paslon yang tak hiraukan protkol kesehatan,” tegasnya.(rmn)



Apa Pendapatmu?