Terapkan Protokol Kesehatan, PDIP Sediakan Tangki Air Saat Daftar Cakada ke KPU

 

indopos.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memulai pendaftaran pasangan calon kepala daerah (cakada) secara serentak pada hari ini. Proses pendaftaran ini dilakukan PDIP dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Hal itu seperti dilakukan oleh DPC PDIP Minahasa Utara (Minut) yang menyiapkan sabun cuci tangan dan mobil tangki berisi air bersih saat mendaftarkan pasangan calon Joune Ganda- Kevin William Lotulung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Jumat (4/9/2020).

Relawan Joune Ganda- Kevin William Lotulung (JGKWL), Vanny Manopo mengatakan, dirinya diberi tugas khusus oleh DPC PDIP Minahasa Utara untuk menyediakan sabun cuci tangan dan mobil tangki berisi air bersih saat mendaftarkan paslon cakada di kantor KPU.

“Mobil air ini disediakan dalam rangka untuk melaksanakan protokol kesehatan. Para relawan yang mengantar paslon cakada ke KPU bisa cuci tangan di sini,” kata Vanny.

Vanny mengatakan, tak hanya menyediakan sabun cuci tangan dan mobil tangki air bersih, relawan juga menyiapkan dan mewajibkan seluruh kader dan simpatisan untuk menggunakan masker saat mengantarkan paslon ke KPU.

“Kami menyiapkan ini sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran covid-19. Pepatah bilang lebih baik mencegah dari pada mengobati,” jelas Vanny.

Vanny mengatakan, upaya kader PDIP menjalankan protokol kesehatan secara ketat saat mendaftarkan paslon cakada ke KPU ini disambut baik masyarakat. “Ini bisa dicontoh oleh paslon cakada lain di seluruh wilayah yang memulai mendaftarkan diri ke KPU pada tanggal 4 September ini,” kata Vanny.

Penerapan protokol kesehatan saat mendaftarkan paslon cakada memang menjadi perhatian khusus bagi PDIP. Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dalam berbagai kesempatan selalu menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan khususnya bagi kader dan simpatisan PDIP. (yay)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.