Gugus Tugas Sebut 279 Pasien COVID-19 di Kabupaten Jayapura Sembuh

indopos.co.id – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura Provinsi Papua Khairul Lie menyebutkan sejak 17 Maret hingga 6 September 2020 sebanyak 279 pasien terkonfirmasi positif corona di daerah itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Khairul Lie di Sentani, Ibu kota Kabupaten Jayapura, Minggu (6/9/2020) mengatakan, 279 pasien itu sembuh setelah selesai diisolasi baik dari RSUD Youwari maupun di beberapa Puskesmas yang sudah ditunjuk untuk menangani pasien COVID-19.

Baca Juga :

30 Hotel di Jakarta Siap Jadi Ruang Isolasi

Menurut dia, sebanyak 330 pasien terkonfirmasi positif COVID-19, dari jumlah itu 44 pasien di antaranya masih menjalani perawatan, 279 orang terpapar virus corona dinyatakan sembuh dan tujuh orang meninggal dunia.

Kasus probabel empat orang. “Kasus probabel adalah ketika kita menemukan satu kasus kematian yang menunjukkan gambaran khas secara klinis menyerupai kasus-kasus COVID-19 namun belum sempat dilakukan pemeriksaan PCR.

Baca Juga :

KAI Tambah Stasiun yang Layani Rapid Test

Khairul Lie menjelaskan, Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura mencatat kasus positif COVID-19 per distrik yakni di Distrik Sentani 223 orang terkonfirmasi virus corona, terdiri dari Kelurahan Hinekombe 65 orang, Kelurahan Dobonsolo 81 orang, Keluahan Sentani Kota 68 orang, Kampung Yobeh dua orang, Kampung Sereh tiga orang, dan Kampung Yahim tiga orang, yang kontak erat dengan pasien lain 43 orang.

Kemudian di Distrik Waibu 55 orang terdiri dari Kelurahan Doyo Baru 46 orang, Kampung Bambar empat orang, Kampung Dondai dua orang, Kampung Doyo Lama dua orang, dan Kampung Yakode satu orang. Dua orang yang sudah kontak erat dengan pasien lainnya.

Baca Juga :

Positivity Rate COVID-19 di Jakarta Masih Tinggi

Distrik Sentani Timur, pasien COVID-19 sebanyak 14 orang, dari jumlah itu yang terkonfirmasi positif, tak ada yang kontak erat dengan pasien lainnya. Distrik Sentani Barat sembilan orang, dengan rincian dua orang dari Kampung Maribu, satu orang dari Kampung Sabron Sari, lima orang dari Kampung Dosay dan satu orang dari Kampung Sabron Yaru. Belum ada yang melakukan kontak erat dengan pasien lain.

Selanjutnya, Distrik Demta dua orang yang terkonfirmasi corona, belum ada yang kontak erat dengan pasien lain. Distrik Depapre yang terkonfirmasi COVID-19 tujuh orang, belum ada yang kontak erat dengan pasien lain. Distrik Unurumguay, satu yang terkonfirmasi corona dan belum melakukan kontak erat dengan pasien lain.

Ia menambahkan di Distrik Nimbokrang yang terkonfirmasi positif corona tiga orang, belum ada yang melakukan kontak erat dengan pasien lain. Distrik Gresi yang terkonfirmasi corona empat orang, belum melakukan kontak erat dengan pasien lain.

Distrik Yapsi delapan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, mereka belum melakukan kontak erat dengan pasien lain. Sementara di Distrik Nimboran dua orang yang terkonfirmasi corona, belum ada yang melakukan kontak erat dengan pasien lain.(ant/rmn)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.