Alexa Metrics

Bungkam Ons Jabeur, Sofia Kenin Lolos ke 16 Besar US Open

Bungkam Ons Jabeur, Sofia Kenin Lolos ke 16 Besar US Open Petenis asal Amerika Serikat Sofia Kenin berpose dengan tropinya setelah memenangkan pertandingan melawan petenis asal Spanyol Garbine Muguruza dalam babak final tunggal perempuan turnamen tenis Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Sabtu (1/2/2020). Foto: Antara/Reuters/Hannah McKay/ama/cfo

indopos.co.id – Unggulan kedua Sofia Kenin mengatasi petenis Tunisia Ons Jabeur 7-6(4), 6-3 untuk maju ke putaran keempat US Open untuk pertama kalinya, Sabtu malam waktu setempat (5/9/2020).

Jabeur, peringkat 31 dunia, mematahkan servis atlet tuan rumah untuk memimpin 4-2 pada set pembuka yang kesulitan mengendalikan servisnya. Tak perlu waktu lama bagi Kenin untuk membalikkan keadaan melalui tiebreak.

Kenin, yang sebelumnya juga mengalahkan Jabeur di perempat final Australia Open awal tahun ini, menaikkan level permainan di set kedua guna memastikan kendali pertandingan ada di genggamannya.

Di babak 16 besar, Kenin akan menghadapi Elise Mertens dari Belgia, yang sempat membawanya menghabiskan pertandingan dalam tiga set di Wuhan tahun lalu.

“Itu adalah pertandingan dramatis. Aku hampir kalah, dia punya servis yang hebat. Tapi aku bermain bagus hari ini, ak akan beristirahat untuk besok,” kata Kenin, dilansir dari Reuters.(ant/rmn)



Apa Pendapatmu?