Alexa Metrics

Semifinal Wilayah Barat Playoff NBA, Nuggets Raih Kemenangan atas Clippers untuk Samakan Skor Menjadi 1-1

Semifinal Wilayah Barat Playoff NBA, Nuggets Raih Kemenangan atas Clippers untuk Samakan Skor Menjadi 1-1 Forward LA Clippers Kawhi Leonard (hitan) dikerubuti guard Denver Nuggets Gary Harris (14) forward Paul Millsap (4) dan guard Jamal Murray (27) saat bertanding di gim keempat semifinal Playoff NBA 2020 di AdventHealth Arena, Sabtu (Minggu WIB). Foto: Antara/Reuters/Kim Klement-USA Today Sports.

indopos.co.id – Denver Nuggets meraih kemenangan 110-101 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Los Angeles Clippers dalam gim kedua semifinal Wilayah Barat playoff NBA di AdventHealth Arena di dekat Orlando, Sabtu (Minggu WIB).

Jamal Murray menjadi pencetak poin tertinggi dengan membukukan 27 poin. Disusul Nikola Jokic yang menyumbang 26 poin dan 18 rebound. Paul Millsap dan Gary Harris menambahkan masing-masing 13 poin untuk Nuggets. Michael Porter Jr. menyumbang 11 poin dan tujuh rebound.

Paul George menyumbang 22 poin dan delapan rebound, sedangkan Ivica Zubac menyumbang 15 poin dan sembilan rebound untuk Los Angeles.

Bintang Clippers, Kawhi Leonard, memiliki kinerja di bawah standar dia dengan hanya mencetak 13 poin. Ia hanya sukses pada empat dari 17 tembakan, hasil terendahnya di babak playoff.

Lou Williams juga mencetak 13 poin, sedangkan JaMychal Green menyumbang 10 poin dan 11 rebound.

Nuggets langsung menggebrak sejak pertandingan dimulai dan sangat dominan sepanjang kuarter pertama. Murray dkk. menutup seperempat gim awal ini dengan keunggulan 44-25.

Pada kuarter kedua, Clippers berupaya mengejar dan pertandingan pun menjadi berimbang. Hingga turun minum, Clippers unggul 1,5 bola untuk menipiskan selisih di kedudukan 56-72.

Setelah tertinggal dua digit sepanjang pertandingan, Los Angeles memangkas selisih di kedudukan 91-86 setelah tembakan tiga angka dari George dengan waktu tersisa 8:36.

Namun, dunk Jokic, lemparan tiga angka berturut-turut oleh Harris dan dua tembakan pelanggaran oleh Jerami Grant menambah keunggulan Denver menjadi 101-86 lebih dari tiga menit kemudian.

Sebuah layup oleh Williams memotong margin menjadi 104-96, tetapi Harris melakukan tembakan tiga angka dengan sisa waktu 1:37 untuk meningkatkan keunggulan menjadi 11 poin.

Clippers menambah angka delapan lagi tetapi dua pelanggaran teknikal oleh Patrick Beverley, memberi jalan Nuggets untuk meraih kemenangan dengan lemparan bebas.

Sepanjang pertandingan gim kedua ini, Nuggets membuat 45,1 persen akurasi tembakan, berbanding 40,9 persen yang dibukukan Clippers.

Pertandingan gim ketiga dijadwalkan berlangsung Senin malam atau Selasa pagi WIB.(ant)



Apa Pendapatmu?