Alexa Metrics

Top Corporate Award 2020, Penghargaan bagi Perusahaan Berkinerja Positif di Masa Pandemi

Top Corporate Award 2020, Penghargaan bagi Perusahaan Berkinerja Positif di Masa Pandemi top brand award

indopos.co.id – Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung satu semester lebih, membuat banyak perusahaan terpuruk dengan kinerja negatif. Meskipun demikian tidak sedikit pula perusahaan yang tetap menunjukkan hasil akhir yang positif. Bahkan lebih cemerlang. Keberhasilan perusahaan untuk tetap bertahan di masa sulit tentu tidak lepas dari upaya perusahaan merubah strategi di masa pandemi.

Untuk mengukur keberhasilan perusahaan menghadapi Pandemi COVID-19, Infobrand.id bekerjasama dengan Tras N Co Indonesia berinisiasif melakukan survei untuk menentukan perusahaan-perusahaan publik berkinerja positif dengan melakukan analisa kinerja perusahaan terhadap lebih dari 700 perusahaan-perusahaan publik (emiten) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Kemudian, dengan mengacu kepada 3 aspek penilaian, yaitu: Business Revenue Growth Aspect, Profit Growt Aspect dan Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Infobrand.id bekerjasama dengan Tras N Co Indonesia memberikan apresiasi Top Corporate Award 2020 kepada emiten terpilih berdasarkan hasil survei Top Corporate Index yang telah dilakukan.

Tri Raharjo, Chief Executive Officer (CEO) Tras N Co Indonesia menjelaskan, Penghargaan Top Corporate Award 2020 merupakan bentuk dukungan dari Tras N Co Indonesia dan Infobrand.id kepada Perusahaan-perusahaan Emiten di Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan sehingga mampu bersaing di peta persaingan bisnis di Indonesia.

“Secara khusus, Top Corporate Award 2020 memberikan apresiasi dan pengakuan terhadap emiten di Indonesia, yang telah terbukti berhasil melewati situasi sulit selama Pandemi COVID-19, dengan mempertahankan kinerja positif dari sisi brand awareness, pendapatan dan laba bersih selama satu semester 2020,” jelasnya dalam keterangan persnya Senin (7/9/2020).

Menurut Tri Raharjo, apresiasi Top Corporate Award 2020 menjadi bukti keberhasilan perusahaan publik dalam mempertahankan kinerja positif selama masa Pandemi COVID-19, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan terbuka, serta memicu emiten lain agar bekerja lebih baik lagi.

Penghargaan juga diharapkan menjadi pemicu kepercayaan stakeholder dan shareholder terhadap emiten peraih penghargaan.

“Kami juga berharap, Top Corporate Award 2020 akan memberikan spirit bisnis yang positif di masa pandemi bagi perusahaan-perusahaan publik di Indonesia,” pungkasnya.(mdo)



Apa Pendapatmu?