Alexa Metrics

Gara-gara Tanya soal Bansos, Warga di Bekasi Dijenggut Rambutnya oleh Istri Ketua RT

Gara-gara Tanya soal Bansos, Warga di Bekasi Dijenggut Rambutnya oleh Istri Ketua RT bansos

indopos.co.id – Gara-gara menanyakan bansos (bantuan sosial) dari pemerintah, warga di Desa Bantarsari, Kecamatan Pabayuran, Kabupaten Bekasi malah mendapat perlakuan tidak mengenakan.

Warga yang bernama Inah, warga RT 10 RW 05 Kampung Bolang itu awalnya bermaksud menanyakan bantuan sosial dari pemerintah. Sayangnya, pertanyaan itu malah dianiaya istri Ketua RT (Rukun Tetangga).

Hingga akhirnya Inah melapor derita yang dialaminya ke pihak kepolisian. “Kejadian itu pada Minggu 6 September,” kata Inah kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Inah menceritakan, ketika itu dirinya ingin menanyakan kapan kartu keluarga miliknya untuk didaftarkan sebagai penerima bantuan sosoal dari pemerintah. Pasalnya, Inah tak pernah didata pihak RT.

“Ditanya begitu langsung emosi, sampai saya mengalami luka di bagian tangan dan kuping,” kata Inah.

Di sisi lain, kerabat Inah, Setiawan mengaku, pihak RT sebenarnya tengah mendata dan mengumpulkan KK. Tapi hanya Inah yang tidak diminta. “Masa’ yang lain terima bantuan, dia tidak,” katanya.

Di situ juga, Inah malah diserang oleh istri Ketua RT dan rekannya. Inah sampai terdorong ke dalam rumah. Kemudian rambut Inah dijenggut dari dalam hingga keluar rumah. “Yang melihat kejadian itu anaknya sendiri,” jelaenya.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek (Kepolisian Sektor) Pebayuran, Inspektur Satu Budi mengatakan, kasus itu telah selesai dengan musyawarah. Dan pelaku sendiri yang tak lain istri Ketua RT sudah memaafkan. “Korban sudag memaafkan. Semalam sudah dimusyawarahkan. Tidak sampai ke pelaporan,” jelasnya.(dny)



Apa Pendapatmu?