Alexa Metrics

Inilah The Seven Magnificent Liga Premier Musim Ini

Inilah The Seven Magnificent Liga Premier Musim Ini

indopos.co.id – Musim baru sebentar lagi kembali.  Sejumlah wajah dan pendatang baru hadir dan memarakkan persaingan. Sejumlah klub elit sudah sama-sama memperkuat diri. Mereka akan saling membuktikan diri siapa yang paling solid di belakang, siapa yang paling kreatif di tengah, dan siapa pula yang paling ganas di depan. Berikut analisis mantan pemain Liverpool Danny Murphy di bawah panji Sportsmail soal tujuh pemain dari berbagai klub yang dinilai bakal menjadi The Seven Magnificent Liga Premier musim ini.

1. Mason Greenwood (MU)

Ia seorang superstar masa depan. Finisher paling alamiah dalam sejarah sepak bola Inggris yang pernah dilihat sejak era Robbie Fowler berlalu dari Liverpool. Kemampuan menendang bola dengan kedua kakinya sangat rapi. Bek lawan selalu kebingungan menebak dia akan menendang dengan kaki yang mana. Dia bisa melakukan pekerjaan dengan baik di posisi kanan, tetapi pada akhirnya dia akan menjadi penyerang tengah Manchester United.

2. Phil Foden (Man City)

Ini adalah momen besarnya. Ia akan – mengisi posisi David Silva. Dari semua pemain muda luar biasa di sepak bola Inggris, Foden masih menonjol karena caranya meluncur melewati para pemain bertahan dengan begitu mudah. City membuat keputusan untuk tidak meminjamkannya karena mereka merasa berlatih setiap hari dengan pemain sekelas Kevin De Bruyne mendatangkan keuntungan terbesar. Ia potensial mengguncang dunia.

3. Bukayo Saka (Arsenal)

Arsenal harus berhati-hati di bursa transfer kali ini. Anak ini harus mendapatkan kesempatan untuk berkembang. Saka adalah pilihan dari banyak pemain yang luar biasa. Kepercayaan diri dan ketenangan yang dia tunjukkan pada usia 18 di sejumlah posisi berbeda menjadi asetnya. Ia pantas dinominasikan sebagai PFA Young Player of the Year. Ia akan menjadi lebih baik.

4. Mo Salah (Liverpool)

Hanya karena Liverpool selalu mencari hal besar berikutnya, bukan berarti The Reds harus menerima begitu saja pemain hebat seperti Salah.

Pemenang Liga Champions dan Liga Premier. Saya membayangkan Raja Mesir sekarang menginginkan Sepatu Emasnya kembali setelah dipinjamkan kepada Jamie Vardy. Pada usia 28, dia harus kembali ke puncak absolutnyadan dengan potongan rambut baru seperti sekarang.

5. Kai Havertz (Chelsea)

Ia pemain yang paling menarik di musim panas sejauh ini. Pada usia 21, Havertz telah menunjukkan kualitasnya di Liga Champions bersama Bayer Leverkusen dan tim nasional Jerman. Seorang gelandang serang dengan kaki kiri yang hebat, Havertz mencetak 18 gol musim lalu. Saya ingin tahu apakah Frank Lampard melihat dirinya sendiri di sana. Penggemar Chelsea siap menerima hadiah indah dari pemain ini.

6. Kalvin Phillips (Leeds)

Saya bermain di dasar lini tengah untuk sebagian besar karir saya. Oleh karena itu, saya menghargai pekerjaan yang ia lakukan untuk Leeds. Yaitu melindungi pertahanan tetapi kemudian memiliki visi untuk memulai serangan dengan cara elegan.  Yang saya suka dari Phillips adalah kemampuannya untuk merasakan bahaya sehingga ia dapat bereaksi dan melakukan intervensi sebelum timnya berada di bawah tekanan. Tidak semua orang yang diminta bermain memegang komitmen kuat seperti itu.

7. Oli McBurnie (Sheffield United)

Biasanya pemain, terutama striker, membutuhkan satu musim untuk membiasakan diri dengan Liga Premier sehingga dampak McBurnie sangat mengesankan. Saya berharap lebih dari pemain berusia 24 tahun kali ini. McBurnie melambangkan etos kerja pihak Chris Wilder dan kuat di udara. Itu kebiasaan yang baik untuk mencetak gol melawan tim-tim top seperti yang dia lakukan melawan Manchester United, Chelsea, dan Tottenham.



Apa Pendapatmu?