Empat Hal yang Didambakan Milenial dan Gen-Z dalam Bekerja

indopos.co.id – Milenial dan Gen-Z identik dengan hal-hal yang berhubungan fleksibilitas dan digital, termasuk dalam bekerja. Hal tersebut membuat beberapa perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan suasana kantor yang sesuai dengan keinginan generasi milenial dan gen z yang menawarkan berbagai fleksibilitas dan kecanggihan teknologi yang terkini. Disini akan dirangkum 5 hal yang didamba para milenial dan gen-z dalam bekerja

1. Flexible place

Baca Juga :

Generasi milenial dan gen z sadar betul bahwa dirinya akan menghabiskan banyak waktu tempat kerja. Oleh karenanya dibutuhkan tempat kerja yang nyaman dan berlokasi di mana saja (work from everywhere). BRI yang mayoritas 80 persen pekerjanya adalah milenial menghadirkan BRIWORK dengan konsep coworking space. Pekerja yang memiliki tempat tinggal di sekitar wilayah tersebut dapat bekerja dari tempat ini. Dengan alternate site yang lokasinya lebih dekat dengan tempat tinggal, maka akan memangkas waktu perjalanan ke kantor dan membuat pekerja lebih fresh ke kantor.

2. Co working space

Ruangan formal dan kaku seperti cubicle sudah tidak diminati oleh generasi milenial dan gen z. Suasana kerja yang seperti ini tidak memberikan kenyamanan saat harus bekerja seharian di kantor. Desain ruangan yang lebih santai, cerah dan dengan konsep café yang dilengkapi dengan fasilitas yang menyenangkan bisa membuat pekerja lebih betah ditambah dengan fasilitas-fasilitas permainan yang bisa digunakan pekerja untuk mengusir rasa bosan menjadi salah satu gambaran kantor idaman kaum milenial.

3. Akses Intenet super cepat

Generasi millenial dan Gen Z lahir di era internet, tentu saja ingin bekerja pada sebuah kantor yang serba digital dan memiliki kecepatan internet tinggi. Perusahaan yang menyediakan koneksi internet cepat akan menjadi pertimbangan bagi generasi milenial dan gen-z untuk menjadi tempat
kerjanya.

4. Worklife Balance

Bekerja dan bersenang-senang, bukan lagi dua hal yang bertolak belakang. Keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan akan berdampak signifikan dalam kinerja Pekerja dan perusahaan. Banyak perusahaan yang menyadari hal ini, membuat kegiatan-kegiatan dan komunitas-komunitas untuk menampung dan memfasilitasi minat Pekerja di luar pekerjaan. BRI juga sadar akan hal itu, dengan berusaha memadukan pekerjaan dengan hobi pekerjanya melalui wadah komunitas-komunitas.

Saat ini terdapat 24 komunitas yang tergabung dalam BRI Community. Bidangnya beragam, baik seni, kegiatan kreatif, maupun olahraga. Dari komunitas musik, fotografi, otomotif, hingga beragam hobi olah raga seperti, sepeda, futsal, basket, dan tenis.Komunitas BRI juga berhasil meraih penghargaan di berbagai evant baik level nasional sampai dengan tingkat internasional.

Nah, bagi kamu yang ingin bekerja namun bisa terus mengembangkan hobi dan bakat, BriLiaN Future Leader Program (BFLP) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sangat cocok buat kamu yang ingin bekerja namun masih bisa terus mengembangkan hobi dan bakatnya.

Tidak hanya itu, BFLP juga ditujukan bagi fresh graduate yang membawa semangat muda, yakni kreatif dan inovatif, serta mengembangkan potensi kamu menjadi the next future leader. Periode pendaftaran untuk mengikuti BFLP BRI sudah dibuka hingga 10 September 2020.

Ayo, tunggu apa lagi, bagi kamu yang masih fresh graduate ataupun kamu yang berjiwa muda dengan semangat yang menggelora, sudah saatnya #showyourbrightestshine dengan mulai dari sini untuk bergabung di BFLP BRI. Selain info lebih detail-nya, intip juga keseruan Generasi BRILiaN di akun Instagram-nya @DuniaBRILiaN.(adv)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.