Alexa Metrics

BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak Semarakkan Peringatan Hari Pelanggan Nasional

BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak Semarakkan Peringatan Hari Pelanggan Nasional BERBEDA-Suasana peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2020 di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak.FOTO:IST

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan/ BPJAMSOSTEK) mempunyai makna tersendiri di Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September. Bukan hanya sebagai sebuah peringatan setiap tahunnya, namun lebih sebuah penghargaan tertinggi terhadap loyalitas peserta BPJAMSOSTEK.

Berbeda dari tahun sebelumnya di masa Pandemi COVID-19, Peringatan HARPELNAS yang berlangsung dari hari jum’at (4/9/2020) sampai dengan Senin (7/9/2020) tetap mematuhi protokol kesehatan. Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak mengadakan rangkaian kegiatan acara yang berlangsung secara virtual namun, tentunya tidak mengurangi kemeriahan acara.

Mengusung tema “Peduli di Masa Pandemi” bertujuan sebagai bentuk kepedulian serta mematuhi protokol kesehatan, BPJAMSOSTEK melakukan inovasi dengan pelayanan tanpa kontak fisik (LAPAK ASIK) one to many. ”Dengan inovasi ini pelayanan yang diberikan lebih cepat dan nyaman sehingga dapat menekan angka penyebaran COVID-19,” ungkap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak Puspitaningsih.

Dalam sambutannya secara virtual wetty sapaan akrab puspitaningsih mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang berat bagi semua pihak. Namun, dengan semangat kepedulian Hari Pelanggan Nasional sebagai bentuk penghargaan terhadap loyalitas peserta dan pihaknya mengadakan serangkaian acara seperti game secara virtual, pemberian suvenir “new normal kit”, hiburan musik dari komunitas difabel.

”Selain itu kami juga menyelenggarakan kegiatan webinar yang diikuti sebanyak 175 perusahaan baru mendaftar di tahun 2019-2020 yang bertujuan untuk mengenal lebih jauh pentingnya manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wetty juga menyampaikan bahwa tepat pada 27 Agustus 2020 pemerintah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada sebanyak 2,5 juta pekerja pada batch 1. ”Hal tersebut merupakan nilai tambah menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” jelasnya.

Hingga 7 September 2020 pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 262.905 data nomor rekening peserta. ”Kami mengajak seluruhnya untuk bersama menyebarkan pentingnya program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker ketika aktivitas keluar, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” cetusnya.(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?