Alexa Metrics

Masyarakat Resah Geng Motor Kembali Berulah di Kawasan Matraman Jakarta Timur

Masyarakat Resah Geng Motor Kembali Berulah di Kawasan Matraman Jakarta Timur Ilustrasi (Foto: Freepik.com)

indopos.co.id – Salah satu kelompok geng motor kembali meresahkan dan mencoba menyerang masyarakat yang tengah asik konkow di Jalan Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur, Senin (7/9/2020) dinihari. Kendati tidak ada korban jiwa dalam penyerangan tersebut, namun komplotan dengan jumlah anggota cukup banyak itu tetap meresahkan karena membawa kabur sepeda motor milik warga sekitar.

Sandi, 23, korban geganasan geng motor menceritakan, aksi tersebut terjadi saat dirinya tengah nongkrong dengan temannya. Tiba-tiba, kelompok geng motor datang mengendarai sepeda motor dari arah Jalan Kayu Manis I. “Kita habis benerin motor, tahu-tahu mereka datang satu motor bertiga, sambil ngacungin celurit,” ujarnya, Senin (7/9/2020).

Spontan korban Sandi dan keempat temannya langsung kabur menyelamatkan diri kearah pemukiman warga setempat. Namun sepeda motor Yamaha Xeon milik satu temannya tertinggal dan dibawa kabur kelompok geng motor yang usianya masih terbilang remaja itu. “Waktu kabur kunci motor nggak kecabut, karena memang kita nggak niat nongkrong,” akunya.

Tidak hanya membawa kabur sepeda motor milik temannya, rokok dan kopi yang tertinggal di tempat nongkrong juga dijarah pelaku. “Yang punya motor sudah lapor ke Polsek Matraman, mudah-mudahan motornya bisa ketemu lagi,” harap dia.

Sandi menambahkan, tidak ada satu pun yang mengenal kelompok gengster yang menyerangnya kala itu. Hanya saja, mereka memang sudah siap menyerang  itu diketahui sebagai pemuda asal kawasan Rawamangun. “Karena pas nyerang mereka teriak-teriak Rawamangun begitu. Enggak lama habis kejadian saya itu juga ada kelompok yang nyerang warga dekat sini, sepertinya pelaku sama,” tukasnya.

Sementara, dimintai komentar terkait adanya kawanan geng motor berulah di kawasan Matraman. Warga Matraman, Jakarta Timur, Bardak, 38, mengatakan, jika meresahkan adanya geng motor di kawasan Matraman, sudah seharusnya Patroli Kepolisian lebih ditingkatkan lagi. ”Ya was – was juga kalau ada ya. Jangan sampe ada korban lagi deh ya. Polisi harus lebih meningkatkan Patrolinya lagi ini,” tutupnya. (ibl)



Apa Pendapatmu?