Alexa Metrics

Jaga Laut Jayapura, Bea Cukai dan Lantamal X Koarmada III Jalin Sinergi

Jaga Laut Jayapura, Bea Cukai dan Lantamal X Koarmada III Jalin Sinergi bea cukai

indopos.co.id – Dalam rangka menjalin sinergi dan mengajak Lantamal X Koarmada III Jayapura untuk bersama menjaga wilayah perairan laut Jayapura, Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir melakukan kunjungan ke Komandan Lantamal X Koarmada III Jayapura, Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, pada Senin (31/08) lalu.

“Seperti diketahui pada bulan Januari 2020 telah dilakukan penindakan bersama antara Bea Cukai Jayapura dengan Satrol Lantamal X Koarmada III Jayapura di Perairan Hamadi. Hal tersebut dapat dibuktikan bahwa sinergi dapat dilakukan melalui patroli bersama dan saling tukar informasi,” ungkap Albert.

Di lain pihak, Yeheskiel mengatakan sepakat dengan Albert bahwa dalam pelaksanaan tupoksi masing-masing Institusi harus dapat bersinergi khususnya pelaksanaan teknis di lapangan. “Bersama dalam penegakan hukum di laut, saling membantu dan saling mengisi kekurangan agar tercipta laut yang aman dan bebas dari segala ancaman,” tegasnya.

Di akhir pertemuan, Albert pun mengungkapkan harapannya agar Bea Cukai Jayapura dengan Lantamal X Koarmada III dapat lebih terjalin komunikasi dan hubungan yang erat serta dapat bersinergi dalam memberikan informasi. Ia pun menyertakan sebuah pantun sebagai penutup pertemuan, “Sore-sore bertemu Obama. Bertemu Obama di atas menara. Ayo agendakan Patroli bersama. Di Perairan Laut Jayapura?” (adv)



Apa Pendapatmu?